Politik

Memahami Strategi Kebijakan Prabowo Subianto dalam Memaknai Makan Siang Gratis Bergizi bagi Anak-Anak Sekolah, Balita dan Ibu Hamil.

0

D 3 – 6 TAHUN. PAUD DAN TK

Bandung, telepastinews.com – Anak PAUD dan TK adalah jenjang pendidikan sebelum anak memasuki usia pendidikan dasar dan ini merupakan upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak dari lahir 3-6 tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani yang dilaksanakan melalui jalur formal dan non formal.

Usian 3-6 tahun merupakan usia dimana anak mengikuti pendidikan PAUD dan TK dan pada usia ini, banyak orang tua mulai melakukan persiapan anak untuk masuk sekolah dan ini merupakan momen penting bagi orang tua dan anak.

Pendidikan anak usia dini atau PAUD merupakan salah satu bentuk pelaksana pendidikan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dengan 6 perkembangan yaitu Agama, Moral, Fisik, Bahasa, Sosial, Emosional dan Seni.

Sementara Pendidikan Taman Kanak-kanak atau TK dituntut perkembangan dalam soal, Agama, Budi Bahasa, Berhitung Membaca, Menyanyi, Sosialisasi dan Keterampilan.

Dalam menunjang proses pendidikan ini, orang tua dituntut untuk memenuhi nutrisi seimbang dan seringkali menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua.

Dr Spesialis Gizi Klinik dr Dian Permatasari M, GIZI SpGk. menyatakan bahwa nutrisi yang tepat dan seimbang merupakan dasar kesiapan fisik anak untuk menerima stimulasi dan pendidikan di sekolah selain itu untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh anak juga sangat penting di perhatikan agar anak dapat mengikuti pembelajaran dengan baik dan optimal di sekolah.

Peran orang tua sangat penting dalam memastikan bahwa anak telah mendapatkan asupan nutrisi tepat dan seimbang dalam pola makan sehari-hari anak usia ini juga akan menghadapi tantangan tambahan karena perlu dan mulai menyesuiakan diri dalam persiapan untuk beraktivitas di sekolah utamanya dalam hal adaptasi, sebab asupan pada anak prasekolah yang tidak
menyertakan susu sering kali tidak dapat memenuhi kebutuhan nutrisi.
Bersambung Ke Bagian 26

Pewarta: Asep Sutanto
Editor: Suherman

Kapolresta Pimpin Serah Terima Jabatan Wakapolresta, AKBP Hidayat Gantikan AKBP Maruly Pardede

Previous article

HUT Ke-79 TNI, Lamtera Kodam III/Siliwangi Terangi Desa Cupunagara

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik