Politik

Memahami Strategi Kebijakan Prabowo Subianto dalam Memaknai Makan Siang Gratis Bergizi bagi Anak-Anak Sekolah, Balita dan Ibu Hamil.

0

Bandung, telepastinews.com – Mari kita lihat utuh program Prabowo Gibran dalam bidang ekonomi yang akan mampu menaikan pendapatan negara secara cepat dan tersistem sebagai berikut :                             1. Program Hilirisasi         Pertambangan                                2. Badan Penerima Negara Prabowo subianto berkeinginan untuk mendirikan Badan Penerima Negara untuk meningkatkan Rasio Penerimaan Negara terhadap Produk Domestik Broto (PDB) ke 23% anggaran pemerintah perlu di efektifkan dari sisi penerimaan yang bersumber dari pajak dan bukan pajak

3. Swasembada Pangan
Prabowo Subianto berkeinginan dalam jangka waktu 3 tahun , Indonesia akan Swasembada Pangan lewat Pembangunan Food Estate dan Lumbung Pangan Desa sampai tingkat Nasional.
4. Pupuk dan Petisida untuk Sawah
5. Pengentasan Kemiskinan
Prabowo Subianto berkeinginan membantu hidup orang miskin dengan jalan Subsidi Energi, BBM, Dana Desa dan BLT dan lain-lain.
6. Makan Siang Gratis Bergizi bagi Anak anak Sekolah, Balita dan Ibu Hamil
Program ini adalah Program andalan Prabowo Subianto yang akan menyisir Ibu Hamil, Bayi, Balita, Anak anak Sekolah, PAUD,TK, SD, SMP dan SMA.

Dengan anggaran terbatas sebesar 71 triliun pada tahap pertama di era transisi Presiden Prabowo Subianto , sangat sulit untuk membiayai program Makan Siang Gratis Bergizi secara menyeluruh maka akan dibuat skala prioritas secara bertahap agar dengan dana 71 triliun itu efektif dan efesien sehingga fokus dapat berjalan dengan baik.

Pada tahap pertama dengan anggaran 71 triliun bisa diberikan skala prioritas yang akan dijalankan sesuai dengan anggaran yang ada meliputi beberapa alternatif :
1. Pada wilayah-wilayah pinggiran Indonesia yang dikenal dengan istilah daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar)
2. Pada wilayah Desa Tertinggal dan masuk daerah miskin
3. Sebatas pada Ibu Hamil – Bayi -Balita – Paud-TK
4. Sebatas pada anak Sekolah Dasar, SMP dan SMA

II . Kementerian dan badan apa yang menangganinya.               Pro dan Kontra tentang kementerian dan badan apa yang menangganinya menjadi yang menarik untuk dibicarakan, karena masing-masing pihak baik atas Nama Pribadi, Ketokohan, Pakar, Pimpinan Lembaga, Tokoh Politik , Ekonomi , Pendidikan, Sosial dan Kesehatan, masing-masing menyatakan pendapat yang berbeda-beda satu sama lain dan pendapat yang sangat berbeda ini sebagai bahan bagi Presiden Prabowo Subianto untuk memutuskan kebijakan yang Tepat dan Tegas ! Apakah nembentuk kementerian lembaga atau badan khusus atau bergabung dan disatukan dibawah kementerian yang ada atau dikerjakan lintas kementerian dibawah koordinasi khusus menteri koordinator, ini perlu dijelaskan agar melahirkan keputusan terbaik untuk bangsa ini. Bersambung Ke Bagian 10

Pewarta: Asep Sutanto
Editor: Suherman

Gugatan DPP LSM GMBI Berujung Kandas, Pencabutan di PN Sumedang

Previous article

Berbaur Dengan Warga Desa Margamulya Kec. Pangalengan, Bukti Sinergitas TNI-POLRI

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik