Nasional

Memahami Strategi Kebijakan Prabowo Subianto Dalam Memaknai Makan Siang Bergizi Gratis Bagi Anak Sekolah, Balita dan Ibu Hamil

0

Bandung, telepastinews.com Banyaknya kelompok relawan yang berdiri secara mandiri dan bergerak dengan biaya sendiri diluar aktivitas Politik, menunjukan betapa semangat dan gembiranya masyarakat Indonesia untuk mendukung calon pemimpin bangsa yang mereka anggap “Inilah Prabowo Subianto sosok Pemimpin Bangsa yang akan mampu menciptakan Indonesia menuju peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) yang unggul, sehat, cerdas, takwa dan mampu secara ekonomi itulah generasi emas yang dimaksud.

Salah satu kelompok relawan Nasional yang memberikan perhatian dan dukungan yang besar terhadap program yang dicanangkan oleh Presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto adalah Gerakan Nasional Masyarakat Pro Prabowo yang disingkat GASPRO yang telah bergerak di akar rumput membantu pemenangan Pak Prabowo Subianto se Pulau Jawa sekaligus mensosialisasikan Visi, Misi dan Strategi beliau dan mampu menterjemahkan Pokok-pokok pikirannya untuk dilaksanakan secara utuh dan tidak terputus-putus sehingga menjadi lebih bermanfaat dengan target yang jelas.

Dalam berbagai kampanye Prabowo Subianto selalu membicarakan Indonesia harus bebas Stunting melalui Program Stunting, melalui Program makan siang bergizi gratis bagi anak sekolah, balita dan Ibu hamil. Kata-kata ini sangat populer dan selalu diperdebatkan diberbagai kalangan, ada yang setuju dan yang tidak setuju. Bagi yang tidak setuju mengatakan program ini sangat membebankan dan menghamburkan uang negara mereka beranggapan bahwa ini adalah program formatur artinya janji program ini semasa kampanye lebih didominasi oleh aspek politik elektoral tidak berdasarkan dengan pemikiran dan analisa kritis atas kondisi sosial masyarakat serta kondisi keuangan negara.

Yang menjadi pertanyaan kita apakah tujuan program ini untuk memenuhi kebutuhan gizi anak atau mengurangi angka kemiskinan! Bukankah kemiskinan hanya bisa dikurangi dengan pendidikan sementara pendidikan anak-anak sekolah membutuhkan Suplay Gizi yang tinggi untuk memenuhi Sumber Daya Manusia yang Unggul, Sehat, Cerdas, Takwa dan Mapan secara ekonomi.

Membangun Negeri, tidak bisa dibatasi satu siklus pemerintahan tapi semua saling keterkaitan dan sambung menyambung menjadi satu kesatuan yang slalu berkelanjutan dalam satu sistem program per lima tahun dan masing-masing pemerintahan mempunyai Visi, Misi dan Strategi Pembangunan dengan Program keunggulan masing-masing menuju program jangka panjang Indonesia Masyarakat Adil dan Makmur. (Bersambung ke Bagian Kedua)

Pewarta: Asep Sutanto / Editor: Suherman

 

 

 

Polresta Bandung Gelar Bakti Kesehatan Untuk Siswa SLB Negeri Cinta Asih Soreang

Previous article

Mahasiswa Beri Apresiasi Polri Berpredikat Lembaga Bercitra Baik Versi Litbang Kompas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional