Nasional

Massa Buruh Mulai Bergerak ke Patung Kuda

0

Jakarta, telepastinews.com – Massa yang tergabung dalam Partai Buruh dan organisasi serikat buruh mulai bergerak dari depan Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan menuju bundaran Patung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin.

Massa yang menggelar aksi untuk memperingati Hari Buruh Internasional atau “May Day” itu mulai berkumpul di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pukul 09.30 WIB.

Massa mulai bergeser ke kawasan Patung Kuda pukul 10.10 WIB. Mereka mengenakan pakaian oranye bertuliskan “Partai Buruh” sambil mengibarkan bendera organisasi buruh masing-masing, seperti dikutip dari antaranews, Senin (01/05/2023).

Sejumlah peserta aksi juga membawa atribut berupa bendera bertuliskan “Partai Buruh”, “FSPI”, “SPSI”, “FSPMI” dan lainnya. Selain itu massa juga membawa poster yang bertuliskan “Selamat Hari Buruh Internasional May Day”.

Puluhan bus yang mengaTRngkut massa aksi menuju lokasi dan sebuah mobil komando berada di depan massa yang bernyanyi diiringi mars Partai Buruh untuk menggugah semangat.

“Serikat pekerja nasional, masuk dalam barisan, bergabung ayo, bismillahirrahmanirrahim kita bergerak, hidup buruh,” teriak salah satu komando dari atas mobil.

Presiden KSPI yang juga Presiden Partai Buruh, Said Iqbal menyatakan pihaknya akan menyampaikan lima tuntutan dan satu seruan dalam rangkaian aksi mereka.

Editor: Suherman

 

Aksi Massa yang Tergabung Dalam Partai Buruh Memperingati May Day di Jakarta

Previous article

Polres Sumedang Mancing Bersama Buruh di Jatinangor

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional