Sumedang, telepastinews.com | Upacara Pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMK Pemuda 2 Sumedang Tahun 2022, di lapangan Upacara Makodim 0610/Sumedang, Jalan Pangeran Kornel No 164, Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jumat (26/08/2022).

Kegiatan Upacara Pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMK Pemuda 2 Sumedang dibuka oleh Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti yang diwakili oleh Kasdim 0610/Sumedang Mayor Inf Ikeu Masrika.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti melalui Kasdim 0610/Sumedang Mayor Inf Ikeu Masrika mengatakan bahwa LDKS merupakan suatu latihan yang bertujuan meningkatkan kemampuan atau skill para siswa dalam memimpin dan membangun karakter pribadi (personality) supaya semakin kuat.

Manfaat LDKS ini diharapkan Siswa memiliki kemampuan berorganisasi, tantangan ke depan semakin berat, persaingan semakin dibutuhkan generasi yang kompetitif guna membangun bangsa dan negara. Jiwa kepemimpinan yang bernilai kemanusiaan harus selalu dipupuk dan dikembangkan sehingga dapat ruang gerak hal-hal yang negatif terhadap siswa.

Dandim berharap, “Melalui kegiatan LDKS ini juga dapat menjadi inspirasi positif bagi siswa dan siswi dan pengetahuan yang diperoleh dapat dijadikan untuk menyongsong masa depan yang lebih cerah, laksanakan latihan ini dengan disiplin dan penuh rasa tanggung jawab sehingga dapat terpupuk rasa kebersamaan dan kerjasama diantara peserta, ” Harapnya.

Kegiatan latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) SMK Pemuda 2 Sumedang ini akan dilaksanakan selama 3 hari, dari 26 sampai dengan 28 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut diikuti 109 orang peserta dan pendukung, diantaranya 107 orang laki-laki dan 2 orang perempuan, Panitia penyelenggara dari sekolah 12 Orang, Pelatih dan Pendukung dari Kodim 0610/Sumedang 8 Orang, Pelatih Saka Wira Kartika (SWK) 9 orang.
Asep R