Uncategorized

Laksanakan Ops Mantap Brata 2024, Piket fungsi Samapta Polsek Dayeuhkolot laksanakan Patroli Dialogis

0

Dayeuhkolot, telepastinews.com ,– Unit Samapta Polsek Dayeuhkolot melakukan patroli dialogis di jln Moh Toha Dayeuhkolot Cisirung Sayati, terusan Cibaduyut, Telekomunikasi, untuk menyerap informasi dan keluhan mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), dalam rangka Ops Mantab Brata, Kamis (8/2/2024)

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr Kusworo Wibowo S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno S.Pd.I., M.M  menyebutkan, kegiatan tersebut ditujukan untuk mengetahui perkembangan situasi kamtibmas yang ada di lingkungan masyarakat dalam rangka ops mantap brata 2024.

“Petugas menyapa dan bersentuhan langsung dengan masyarakat setempat, membuka ruang dialog untuk mendengarkan aspirasi, keluhan dan informasi-informasi penting dari masyarakat,” ujar Kapolsek.

Kapolsek Suyatno menuturkan bahwa pelibatan masyarakat dalam pemeliharaan keamanan menjadi salah satu strategi yang diutamakan dalam kegiatan tersebut.

“Dengan terjalinnya komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, kondusif dan saling percaya,” ujar Kompol Suyatno

Selama patroli dialogis, pihaknya memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya peran aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Selain itu, petugas juga memberikan informasi terkait tindakan preventif yang dapat diambil oleh masyarakat guna mengurangi potensi terjadinya tindak kejahatan,” kata Kapolsek.

Adapun hasil dari kegiatan tersebut menjadi dasar bagi Kepolisian dalam menyusun strategi pengamanan yang lebih efektif.

“Dengan melibatkan masyarakat secara aktif diharapkan dapat tercipta sinergi antara Kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan berkualitas,” tutupnya.
(Asep R)

Personil Polsek Dayeuhkolot Kontrol Gudang Logistik PPK

Previous article

Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif, Bhabinkamtibmas Sambang Ke Warga Binaannya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *