DaerahNasional

Laksanakan Kunjungan Kerja Dan Berikan Arahan Kepada Personel Polres Sumedang, Ini Pesan Kapolda Jabar

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., bersama rombongan pejabat utama Polda Jabar, melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Sumedang, kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan arahan kepada personel Polres Sumedang dan melaksanakan silaturahmi dengan unsur Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama di Kabupaten Sumedang. Selasa (23/05/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Wicaksana Leghawa Polres Sumedang dan dihadiri oleh Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, Wakapolres Sumedang, para PJU Polres Sumedang, para Kapolsek Jajaran Polres Sumedang, perwakilan Bhabinkamtibmas, dan Polisi RW Polres Sumedang.

Dalam arahannya, Kapolda Jabar mengingatkan seluruh personel untuk senantiasa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Ia menekankan pentingnya kegiatan preventif dan preemtif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Kapolda Jabar juga menyoroti pentingnya menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Setiap anggota Polri harus senantiasa menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilu 2024. Kita harus berperan aktif dalam memastikan pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman, lancar, dan demokratis. Hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng nama Polri sehingga dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ujar Kapolda Jabar.

Kapolda Jabar juga menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antara Polri, unsur Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama. Ia mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam menciptakan kondisi yang kondusif serta mewujudkan pemilu yang adil dan transparan.

Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan, mengapresiasi kunjungan dan arahan dari Kapolda Jabar. Ia menyatakan komitmen Polres Sumedang dalam menjalankan tugas dengan profesionalisme dan mengikuti petunjuk yang telah diberikan.

Acara berakhir dengan semangat yang tinggi dan kesan yang mendalam bagi seluruh peserta. Kapolda Jabar dan rombongan pejabat utama Polda Jabar melanjutkan kunjungan kerja mereka ke Kantor Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS) guna meninjau Command Center Kabupaten Sumedang yang dapat bersinergi dalam menjaga Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Sumedang.
(Asep R)

Bukti Kedekatan Polisi Dengan Masyarakat, Polsek Cibugel Lakukan Sambang Dengan Warga Desa Sukaraja

Previous article

Dandim 0624/Kab Bandung Menjadi Narasumber Sosialisasi Zona Integrasi Bebas Korupsi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah