Nasional

Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI Dalam Rangka Akselerasi Program Peningkatan Area Tanam (PAT) Padi Melalui Pompanisasi Ke Provinsi Jabar

0

Bandung, telepstinews.com , _ Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi datang mendampingi kegiatan Kunjungan Kerja Mentri Pertanian RI dalam rangka Akselerasi Program Peningkatan Area Tanam (PAT) Padi melalui Pompanisasi  ke Provinsi Jawa Barat, bertempat di Lapangan Apel Makodam III/Siliwangi Kota Bandung,  Selasa (7/5/2024)

Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk akselerasi Program Peningkatan Area Tanam (PAT) Padi melalui Pompanisasi di Provinsi Jawa Barat.

Kehadiran beliau menunjukkan sinergi antara Kepolisian, TNI dan pemerintah dalam mendukung upaya peningkatan produksi pertanian, khususnya dalam sektor tanaman padi. Semoga kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi petani di Provinsi Jawa Barat.

Kementerian Pertanian berencana menggunakan metode pompanisasi untuk meningkatkan luas tanam dan produksi pertanian di Provinsi Jawa Barat.

Metode pompanisasi ini melibatkan penggunaan pompa air untuk meningkatkan irigasi dan pengairan pertanian. Dengan memperbaiki sistem irigasi dan pengairan menggunakan pompa air, diharapkan dapat meningkatkan efisiensi penggunaan air dan mendukung pertumbuhan tanaman secara optimal.

Dalam kegiatan tersebut Kementrian Pertanian memberikan bantuan berupa Mesin Traktor, Mesin Tanam Padi, Mesin Panen Padi dan Pupuk untuk masyarakat kota dan kabupaten yang ada di Jawa Barat.

Diharapkan bantuan dan penyediaan pupuk yang di sediakan oleh pemerintah dapat di gunakan dengan baik dan bisa meningkatkan produksi pertanian.

Hadir pada kegiatan tersebut Pangdam III Siliwangi, Wakapolda Jabar, Kasdam III/ Siliwangi, Pejabat Kementrian Pertanian, Dir Binmas Polda Jabar, Pejabat Utama Kodam III Siliwangi,
Kepala Dinas Pertanian Jawa Barat serta tamu undangan lainnya.

Red*

Selama 2 Bulan Terakhir Polisi Berhasil Ungkap 10 Kasus Sabu-Sabu Hingga OKT

Previous article

Polsek Dayeuhkolot Tingkatkan Patroli Malam Hari Guna Mencegah Gangguan Kamtibmas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional