Daerah

KPU Sumedang Resmi Lantik 130 Anggota PPK dan Berikan Bimbingan Tekhik

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Sebanyak 130 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 26 kecamatan se Kabupaten Sumedang dilantik dan diberikan bimbingan teknis (bimtek) oleh KPU Sumedang, di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor, Rabu (04/01/2023)

Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi mengatakan, pelantikan PPK itu dilakukan serentak secara nasional. Artinya, tahapan Pemilu sudah di depan mata dan para penyelenggara Pemilu termasuk panitia ad hoce harus benar-benar siap dalam bekerja.

“Harapan kami nanti kedepan mereka akan menjadi tulang punggung KPU. menjadi ujung tombak penyelenggaraan Pemilu. Semoga penyelenggaraan Pemilu dapat berjalan dengan jujur ​​adil lancar. Kemudian kami juga menekankan kepada mereka bahwa menjaga netralitas, integritas juga profesionalitas, agar kepercayaan dari masyarakat terhadap pelaksanaan Pemilu itu menjadi besar,” katanya.

Menurut Ogi, suksesnya penyelenggaraan Pemilu salah satunya ada di tangan PPK. Begitu juga KPU RI juga menyampaikan bahwa hari ini pasukan KPU sudah dibentuk dan pasukan KPU siap melaksanakan Pemilu tahun 2024.

“Setelah mereka dilantik nanti siang mereka akan diberikan bimbingan teknis. Kami akan menjual terkait dengan beberapa hal, pertama tata kerja, kemudian juga kode etik, tugas pokok dan fungsinya. Kami akan sampaikan kepada mereka, mereka akan melakukan apa saja setelah itu kemudian mereka Langsung bertugas di kecamatan masing-masing,” paparnya.

Terakhir, Ogi berharap, bagi anggota PPK yang terpilih dan sudah dilantik, agar bisa menjalankan pekerjaannya dengan baik, menjaga netralitas, menjaga integritas dan yang terpenting juga mereka menunjukkan profesionalitas. Bagaimana kemudian mereka juga harus meyakinkan kepada masyarakat bahwa mereka adalah orang-orang yang memiliki kapabilitas dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Sehingga kepercayaan masyarakat terkait dengan pelaksanaan Pemilu itu juga menjadi besar.

“Untuk jumlah pemilih di Sumedang, belum masuk ke DPT. Hari ini masih DP4 dari Mendagri, dan baru diserahkan ke KPU RI dan sesuai dengan tahapan awal tahun ini. Pokoknya kalau sudah ada di KPU RI, nanti ada pergeseran ke KPUD,” ujarnya.

Sumedang, H. Dony Ahmad Munir berharap, PPK ini dapat melaksanakan tugas dengan baik, menjaga netralitas, sehingga nanti pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada dapat menghasilkan para pemimpin politik secara transportasi.

“Seperti tadi yang disampaikan Ketua KPU, Perekrutan PPK Alhamdulillah sudah begitu bagus dan transparan. Bahkan banyak ditempati oleh para kaum muda. Ini menandakan bahwa tingkat kandungannya sudah benar-benar diperhatikan. Insya Allah bisa lebih amanah dan dapat melaksanakan pekerjaan nanti mengawal tahapan Pemilu di 2024 menjadi lebih baik,” tandasnya.
(Asep R)

Jokowi Undang Bupati Sumedang Ke Istana Kepresidenan

Previous article

Sumedang Serba Digital Desa Linggajaya Sosialisasikan Penerapan Aplikasi WAKEPO

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah