DaerahNasional

Koramil 1004/Tanjungsari Kodim 0610/Sumedang Gelar Rakor Persiapan Hari Juang Kartika ke 77

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Dalam rangka mengenang peristiwa bersejarah, yakni Hari Juang Kartika ke 77 TNI-AD yang betepatan pada 15 Desember 2022. Koramil 1004/Tanjungsari Kodim 0610/Sumedang gelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan acara kegiatan hari bersejarah tersebut, di Aula Makoramil 1004/Tanjungsari, Desa Gudang Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang. Rabu (14/12/2022).

Rakor tersebut di pimpin langsung oleh Danramil 1004/Tanjungsari Kapten. Inf. Agus Hermawan, turut hadir juga Kapolsek Tanjungsari Kompol Ahmad Nurjaman, para Anggota Babinsa Koramil 1004/Tanjungsari, Forkopimcam dan perwakilan elemen masyarakat.

Kapten Inf. Agus Hermawan ( kiri) , Kompol Ahmad Nurjaman (kanan) Kapolsek, saat di wawancara awak media.
(Doc Foto : telepastinews / Asep R)

Danramil 1004/Tanjungsari Kapten Inf. Agus Hermawan menyampaikan, “hari ini sedang melaksanakan kegiatan persiapan Hari Juang Kartika ke-77, yang pada hari minggu 18 Desember 2022 ada kegiatan Peleton Beranting yang akan membawa Panji Siliwangi dari Buahdua tepatnya dari lapangan Darongdong Buahdua, kebetulan tempat kami wilayah Koramil Tanjungsari ada satu tempat menjadikan tempat serah terima estapet ke tiga yang berada di Kampung Ciherang, ” Paparnya.

Rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan hari Minggu, (18/12/2022) dimulai sekitar pukul 18.00 wib atau ba’da Magrib. Akan diterimanya Penyerahan dari tim yang datang dari arah Rancakalong dan selanjutnya akan bergerak menuju Bandung.

“Hari Juang Kartika ke 77 ini merupakan momentum perjuangan, sebagai peringatan bahwa bangsa ini berdiri tidak dengan biasa-biasa saja, tetapi dengan perjuangan yang gigih. Ini akan datang Panji Siliwangi tentunya kepada masyarakat untuk mengingatkan bahwa¬† masyarakat harus mengerti dan memahami tentang sejarah. Sehingga sebagai edukasi kepada masyarakat supaya masyarakat juga menghargai jasa para Pahlawan kita, apalagi yang dibawa ini Panji Siliwangi. Simbol perjuangan rakyat Jawa Barat yang dibawa dari lapangan Darongdong tempat perjuangan Prajurit Siliwangi melaksanakan perjuangan waktu itu dan akan di bawa ke Bandung selanjutnya akan diterima Kodam III/Siliwangi. ” Ucap Danramil.

“Untuk pelaksanaan kegiatan ini juga kami didukung oleh seluruh elemen masyarakat, dan mereka sangat antusias dengan kegiatan ini, karena memang sudah sepuluh tahun tidak dilaksanakan, terakhir itu tahun 2012 di daerah Tanjungsari, dan berharap sebagai pengingat jangan sampai ini berhenti untuk mengingatkan masyarakat-masyarakat jaman dulu, Laskar-Laskar Rakyat, karena ini bukan hanya TNI saja tapi perjuangan Rakyat untuk merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Ini. ” Pungkasnya.

Pihak kepolisian juga melaksanakan pengamanan ketat untuk perjalanan Peleton Beranting Panji Siliwangi ini.

Sementara itu Kapolsek Tanjungsari Kompol Ahmad Nurjaman mengatakan, ” tekhnis pelaksanaan penerimaan Peleton Beranting karena Tanjungsari mendapat kehormatan dalam kegiatan ini, kita juga akan backup kegiatan ini, anggota akan melaksanakan pengamanan jalurnya. ” Ucapnya.
(Asep R)

Warga Surian Lakukan Aksi di IPP Sumedang Terkait Jalur Penghubung Surian-Subang Tergenang Waduk Sadawarna

Previous article

Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Danramil Rangcakalong Beri Materi di Supercamp

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah