Politik

Kodim Sumedang Siap Mengawal Kondusifitas Pemilu 2024

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Aspek keamanan di wilayah dan menciptakan rasa aman kepada masyarakat Sumedang pada penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 menjadi salah satu konsentrasi tugas TNI, khususnya Kodim 0610/Sumedang.

Hal tersebut dikatakan Dandim 0610/Smd Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti saat menyampaikan sambutannya pada acara Pelantikan 831 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Terpilih Pemilu tahun 2024 di Graha Asia Plaza Sumedang. Selasa, 24 Januari 2022.

Mengawali sambutannya, Dandim mengucapkan selamat kepada para anggota PPS se-Kabupaten Sumedang atas terpilihnya dan telah dilantiknya para anggota menjadi bagian dari pantia Pemilu 2024.

“Saya berharap para anggota terpilih untuk siap melaksanakan dan mengawal berjalannya pemilihan pada tahun 2024 dengan aman, tertib, lancar, jujur dan adil,” ujarnya.

“PPS adalah penentu dari suksesnya pemilu 2024 di tingkat Desa, dan juga sebagai penentu kualitas kepemimpinan yang akan datang,” jelasnya.

Dirinya manegaskan bahwa Netralitas TNI dan Polri menjadi salah syarat utama agar pelaksanaan pemilu berjalan damai  dan kondusif sehingga marwah demokrasi akan terjaga di wilayah Kabupaten Sumedang.

“Kita siap untuk mensukseskan pemilihan umum yang dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang,” tegasnya.

Dandim juga menambahkan bahwa potensi kerawanan dan isu-isu yang mengancam keamanan penting dipetakan lebih awal sehingga bersama dapat dirancang langkah strategis yang antisipatif dan preventif.

“Saling melengkapi dan saling bekerja sama antara seluruh elemen, baik aparat, pemerintah daerah serta perangkat lainnya merupakan salah satu kunci sukses keberhasilan dalam menciptakan situasi yang kondusif,” tandasnya.
(Asep R)

Wakapolres Sumedang Pimpin Upacara Penyerahan dan Pemakaman Jenazah secara Kedinasan Almarhum Kompol Saleh Havianto

Previous article

Majelis Dzikir Bahrul’Ulum Akan Gelar Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim Piatu Dalam Memperingati Isra Mi’raj 1444 H

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik