Nasional

Kemenkopolhukam RI Bersama Polda Jabar Gelar Rapat Koordinasi Dan Sinkronisasi Pengendalian Tingkat Kriminalitas Dan Kesiapan Operasi Ketupat Jelang Perayaan Idul Fitri 1445 H di Jabar

0

Bandung, telepastinews.com , _ Bapak Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi, didampingi Bapak Karo Ops Polda Jabar, Kapolresta Bandung, Wakapolres Bogor, Wakapolres Karawang menghadiri undangan dari Kemenkopolhukam RI pada Acara Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Pengendalian Tingkat Kriminalitas pada masa Bulan Suci Ramadhan dan Kesiapan Operasi Ketupat menjelang Perayaan Idul Fitri 1445 H di Provinsi Jabar, bertempat di Aula Herman Sudjanadiwirja, Mapolda Jabar. Kamis (28/3/2024).

Pertemuan penting  dengan Kemenkopolhukam RI merupakan rapat koordinasi dan sinkronisasi yang bertujuan untuk mengendalikan tingkat kriminalitas selama bulan suci Ramadhan.

Dalam pertemuan ini, mereka juga membahas kesiapan Operasi Ketupat menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H.

Selain dari pada itu rapat yang digelar juga merupakan bagian dari upaya yang dilakukan oleh Polda Jabar dan Kemenkopolhukam RI untuk memastikan bahwa masyarakat dapat menjalani bulan suci Ramadhan dan merayakan Idul Fitri dengan aman dan damai.

Mereka berfokus pada peningkatan pengamanan dan penegakan hukum untuk mencegah dan menangani berbagai bentuk kriminalitas.

Operasi Ketupat sendiri adalah operasi rutin yang dilakukan setiap tahun menjelang perayaan Idul Fitri yang bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan arus mudik dan balik, serta menjaga ketertiban dan kesejahteraan masyarakat selama perayaan Idul Fitri.

Dalam rapat tersebut turut dihadiri oleh Brgjend Pol.Drs. Asep Jenal Ahmadi.SH., M.H. (Asdep 2/V Kamtibmas Kemenkopolhukam RI), Kombes Pol.Harry Brata (As Sop Polri), Pejabat Kemenkopolhukam RI, Asops Kodam III Siliwangi, PJU Kemenhub RI, Kadishub Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten, Kasatpol PP Prov Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten, serta para peserta rapat. (Red*)

Pewarta: SH. Prasetiyanto
Editor: Asep R

Jalanan Licin Paska Hujan Deras, Unit Patroli Samapta, Himbau Warga Pengendara

Previous article

Kapolda Jabar Pimpin Pembukaan Pelaksanaan Latpra Ops Ketupat Lodaya T.A 2024

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional