Daerah

Kapolsek Jatinangor Polres Sumedang Berikan Pembekalan Kepada PKD Kecamatan Jatinangor

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Sebagai bentuk mempersiapkan Pemilu 2024 yang aman dan kondusif, Polsek Jatinangor Polres Sumedang Polda Jabar menghadiri pembinaan teknis dan pembekalan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Pemilu 2024 Se-Kecamatan Jatinangor.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Minggu pagi (05/02/2023) yang bertempat di Gor Desa Cikeruh Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, yang dihadiri oleh Forkopicam Jatinangor, Panwaslu Jatinangor, anggota PKD sebagai peserta dan segenap tamu undangan.

Kapolsek Jatinangor Aan Supriatna berlaku sebagai narasumber yang mewakili Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, menyampaikan Kegiatan Bintek ini sebagai sosialisasi terhadap Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) sebagaimana tercantum dalam UU no 07 tahun 2017 tentang Pemilu.

“Tugas dan wewenang PKD sendiri adalah untuk mengawasi pelaksanaan tahapan penyelenggaraan pemilu di wilayah Kelurahan atau Desa.” Terang Aan.

“Polri tentunya akan membantu tugas PKD dibidang pengawasan untuk meminimalisir adanya pelanggaran dalam penyelenggaran Pemilu”. Lanjutnya.

“Mari kita sama sama berkomitmen untuk melaksanakan tugas dengan baik demi terciptanya Pemilu 2024 yang jujur dan adil”. Pungkas Aan.

Kegiatan Bintek ini sendiri merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Panwaslu Kecamatan Jatinangor yang diikuti oleh 12 orang anggota PKD Kecamatan Jatinangor.
(Asep R)

Jalin Silaturahmi, Pangdam III/Siliwangi dan Kepala Badan Karantina Pertanian Gelar Olahraga Bersama

Previous article

Mulai 07 Februari 2023, Polres Sumedang Akan Menggelar Ops Keselamatan Lodaya 2023

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah