Daerah

Kapolresta Bandung Dampingi Kapolda Jabar Hadiri Peresmian Pusat Pelatihan Atletik Nasional di Pangalengan

0

Bandung, telepastinews.com ,- Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo mendampingi Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus menghadiri Peresmian Pusat Atletik Nasional oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Jendral (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan yang juga Ketua Umum PB. PASI di Pangalengan, Kabupaten Bandung pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Turut mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Direktur Prasarana Strategis Kementrian PUPR Esi Esiah, Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin, Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus dan Pangdam III/Siliwangi diwakili Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Aminudin serta Pj Bupati Bandung Dikky Ahmad Sidik.

Dalam sambutannya, Menpora Dito Ariotedjo mengatakan atletik adalah salah satu cabang olahraga unggulan di Indonesia.

“Dengan inovasi Ketua Umum PB. PASI yang juga Menko Marves, kami sangat mengapresiasi hari ini diresmikan Pusat Pelatihan Atletik Nasional di Pangalengan,” ujar Dito.

Menurut Dito, Pusat pelatihan Atletik dibangun sebagai langkah nyata pemerintah dalam memajukan investasi nasional khususnya cabang olahraga Atletik.

“Semoga dengan adanya pusat pelatihan ini dapat melatih bibit bibit muda sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia,” terangnya.

Sementara itu, Menko Marves Jendral (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan kita meresmikan Pusat Pelatihan Atletik berstandar Internasional di Pangalengan ini.

Karena, tanpa pusat pelatihan yang bagus tidak akan mungkin melahirkan bibit bibit atlet yang bagus juga

“Jadikan pusat pelatihan ini jadi training center bahkan kita adakan event pertandingan di sini juga,” ungkapnya.

Untuk itu, kita bangun ekosistem atlet Atletik yang baik demi mengharumkan bangsa Indonesia nantinya di pentas Internasional.

“Saya senang sekali, oleh karena itu saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama membangun pusat pelatihan ini,” pungkasnya.***
(Asep R)

Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi Kamtibmas Lodaya Siliwangi Jelang Pilkada 2024 di Pangalengan

Previous article

Polresta Bandung Bersama KPU dan Bawaslu Monitoring Produksi Surat Suara untuk Pilkada 2024

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah