Daerah

Jum’at Berkah Bagi Masyarakat, Saat Peresmian Masjid Raya Al-Jabbar Gedebage, Digelar Kodam III/Slw

0

Bandung, telepastinews.com ,- Masjid Raya Al – Jabbar di kawasan Gedebage, Kota Bandung atau yang lebih dikenal dengan Masjid Terapung Gedebage diresmikan sebagai Masjid Raya Provinsi Jawa Barat, Jum’at (30/12). Peresmian dilakukan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Selepas  salat Jum’at, acara peresmian Masjid Raya Al-Jabbar dilanjutkan dengan tabligh akbar, menghadirkan beberapa da’i seperti Dr. Cecep Taufiqurrahman, MA., Jujun Junaedi, Prof.Dr.H. Atif Latiful Hayat, dan lainnya.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen saat dikonfirmasi di Kantor Pendam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Jum’at (30/12/2022) seusai mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menghadiri acara peresmian Masjid Raya Al – Jabbar.

Lanjut dikatakannya, dalam rangkaian acara peresmian Masjid tersebut,  Bekangdam III/Slw turut berpartisipasi dengan menggelar Jum’at Berkah menyiapkan santap siang bagi warga masyarakat yang hadir pada acara peresmian Masjid yang diberikan sebelum pelaksanaan tablig akbar.

“Berada di Sektor Selatan Masjid Al – Jabbar, sebanyak 20 personel Bekangdam III/Slw yang dipimpin langsung oleh Wadandenhar Mayor Cba Iwan Safari menggelar kegiatan Jum’at Berkah,” ujarnya.

Dijelaskannya juga program Jum’at Berkah sudah menjadi tren bagi Kodam III/Slw, dengan menerjunkan personel dari Bekangdam III/Slw yang dilengkapi dengan fasilitas Kendaraan Dapur Lapangan (Randurlap), telah siap membantu menyiapkan makanan bagi masyarakat yang hadir pada acara peresmian masjid Al – Jabbar.

Dalam kegiatan Jum’at Berkah, Bekangdam III/Slw telah menyiapkan sebanyak 600 porsi dengan menu berupa ayam serundeng, sayur lodeh, sambal, kerupuk serta air mineral  yang siap disajikan usai melaksanakan salat Jum’at.

“Personel Bekangdam III/Slw sejak pagi tadi telah beraktifitas menyiapkan 600 porsi, yang nantinya akan dibagikan seusai melaksanakan salat Jum’at kepada masyarakat,” tuturnya.

Diharapkan dengan adanya Jum’at Berkah ini menjadikan wahana dalam membangun komunikasi antara Kodam III/Slw khususnya dan TNI pada umumnya dengan masyarakat, sehingga TNI semakin dicintai Rakyat.
(Pendam III/Siliwangi)
Asep R

Tempati Kantor Baru IWO Indonesia Kabupaten Sumedang Gelar Syukuran

Previous article

Kapolres Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polri Polres Sumedang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah