Daerah

Jelang Arus Mudik, Sat Lantas Polres Sumedang Lakukan Uji Kelayakan Angkutan Umum

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Dalam rangka menciptakan mudik dan balik lebaran yang aman dan nyaman, Polres Sumedang Polda Jabar melaksanakan kegiatan pengecekan terhadap kelayakan angkutan umum di Terminal Ciakar Sumedang, Minggu (02/04/2023).

Kegiatan ini dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Sumedang guna memastikan kelayakan kendaraan angkutan umum yang akan digunakan oleh masyarakat dalam perjalanan pulang kampung.

Dalam kegiatan pengecekan tersebut, petugas Satuan Lalu Lintas Polres Sumedang melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan dokumen kendaraan, seperti surat-surat kendaraan dan izin trayek, serta melakukan pengecekan fisik terhadap kondisi kendaraan, seperti rem, lampu, dan ban.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Lantas AKP Yudi Sadikin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya selama musim mudik dan balik lebaran.

“Polres Sumedang mengimbau kepada para pengusaha angkutan umum untuk selalu memperhatikan kelayakan kendaraan mereka dan tidak melakukan kegiatan yang dapat merugikan pengguna jalan”, kata AKP Yudi.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Lantas Polres Sumedang juga mengingatkan masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas dan memperhatikan keselamatan dalam berkendara. Kepada para pemudik, Kasat Lantas Polres Sumedang mengimbau untuk melakukan perjalanan dengan hati-hati dan memperhatikan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

Dengan adanya kegiatan pengecekan kelayakan angkutan umum ini, diharapkan para pemudik dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam melakukan perjalanan pulang kampung selama musim mudik dan balik lebaran.
(Asep R)

Peduli Ketahanan Pangan, Kapolsek Sukasari Kunjungi Petani

Previous article

Patroli Jalan kaki dan Sambang Khamtibmas di Wilkum Polsek Ganeas Serta Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi DPHP Pemilu 2024

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah