Daerah

Jalan Penghubung Surian-Subang Terendam Air, Polisi Bantu Warga Menyebrang Dengan Perahu Karet

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Pasca penggenangan (Impounding) Waduk Sadawarna di Kabupaten Subang mengakibatkan akses dari Kecamatan Surian menuju Kabupaten Subang terputus. Senin (05/12/2022).

Hal tersebut mengakibatkan warga masyarakat yang berada di Kecamatan Surian yang akan menuju Kabupaten Subang atau sebaliknya terganggu dikarenakan akses Jalan penghubung Surian-Subang sudah terendam air.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, S.H., S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Dedi Juhana menyampaikan bahwa jalan Desa Suriamedal Kecamatan Surian merupakan jalan penghubung dan akses keluar masuk Sumedang-Subang serta Indramayu.

“Setelah adanya penggenangan Waduk Sadawarna akses jalan tersebut menjadi terputus, karena jalan tersebut termasuk dalam Kawasan yang tergenang.” Ucap Dedi.

“Adapun akses jalan penghubung dari Surian menuju Subang yaitu Jalur Lingkar Sadawarna saat ini masih dalam tahap pembangunan sehingga sementara ini belum dapat dilalui”. Tambah Dedi.

“Untuk membantu aktivitas masyarakat Polsek Surian bekerjasama dengan Koramil Surian membantu masyarakat untuk menyebrang dengan menggunakan perahu karet yang sudah disediakan oleh pihak BBWS”. Pungkasnya.

Adapun Jalur Lingkar yang menghubungkan Kecamatan Surian Sumedang menuju Subang saat ini masih terus dilaksanakan pembangunan dan ditargetkan selesai pada akhir tahun ini, sebelum Waduk Sadawarna tersebut diresmikan.
(Asep R)

Kontingen Karate Kodam III/Slw, Targetkan 10 Medali Emas Di Ajang Kejuaraan Piala Raja International Championship Yogyakarta

Previous article

Pangdam III/Slw Cek Kesiapan Pengamanan RI 1 Dan Lakukan Patroli Malam Di Wilayah Terdampak Gempa Cianjur

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah