Ekonomi

Jaga Stabilitas Ketersediaan Dan Harga Bahan Pokok Jelang Idul Fitri, Kapolres Sumedang Lakukan Peninjauan Pasar

0

Sumedang, telepastinews.com ,– Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan bersama Dinas Perdagangan Kabupaten Sumedang telah melakukan pengecekan ke distributor, pasar modern, dan pasar tradisional di wilayah Kabupaten Sumedang untuk mengecek persediaan dan harga bahan pokok. Kamis (6/4/2023).

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meninjau atau mengetahui tentang ketersediaan maupun stabilitas harga bahan pokok di Wilayah Kabupaten Sumedang, terlebih menjelang hari raya Idul Fitri 1444H / 2023.

“Kami dari Polres Sumedang bersama Dinas Perdagangan Kabupaten Sumedang hari ini melaksanakan peninjauan ke beberapa Distributor, pasar modern maupun pasar tradisional terkait ketersediaan serta stabilitas harga bahan pokok di wilayah Kabupaten Sumedang”, Ujar AKBP Indra.

Menurut hasil pengecekan yang dilakukan, persediaan bahan pokok di Kabupaten Sumedang masih aman dan tidak adanya kelangkaan. Selain itu, harga bahan pokok juga masih stabil.

Namun, Kapolres Sumedang menghimbau para pedagang agar tidak memanfaatkan situasi menjelang hari raya Idul Fitri untuk menaikkan harga dan melakukan penimbunan bahan pokok.

Dalam kesempatan ini, AKBP Indra Setiawan juga menekankan pentingnya menjaga stabilitas harga bahan pokok agar tidak memberikan dampak buruk bagi masyarakat. Ia meminta semua pihak untuk berkomitmen untuk menghindari praktik-praktik yang merugikan masyarakat.

“Kami himbau kepada masyarakat, apabila menemukan tindakan-tindakan atau upaya dari para pengusaha yang dirasa menyimpang, silahkan bisa segera menghubungi pihak Kepolisian agar bisa segera ditindak lanjuti”, pungkasnya.

Diharapkan, dengan adanya pengecekan ini, para pedagang di Kabupaten Sumedang akan lebih memahami pentingnya menjaga ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok, serta berkomitmen untuk tidak melakukan praktik-praktik yang merugikan masyarakat.
(Asep R)

Korban Puting Beliung Terima Bantuan Sembako Dandim Purwakarta

Previous article

Hebat,,, Babinsa Conggeang Tangkap Pengedar dan Pengguna Narkoba

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekonomi