Daerah

Jaga Ketertiban Selama Ramadhan, Polsek Cibugel Melaksanakan Himbauan Larangan Menyalakan Petasan

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Anggota Polsek Cibugel Polres Sumedang Polda Jabar Aipda M. Wahid bersama Briptu Trisna Bayu melaksanakan pemasangan himbauan larangan menyalakan petasan di wilayah hukum Polsek Cibugel, Kabupaten Sumedang pada Sabtu (01/04/2023). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

Menurut Aipda M. Wahid, larangan tersebut diberlakukan untuk menghindari gangguan kenyamanan dan ketertiban masyarakat akibat suara petasan yang mengganggu selama bulan suci Ramadan. Selain itu, larangan ini juga dimaksudkan untuk mengurangi risiko terjadinya kecelakaan akibat penggunaan petasan yang tidak sesuai dengan prosedur keselamatan.

“Dalam rangka menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat selama bulan suci Ramadan, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak menyalakan petasan dan sejenisnya,” ujar Aipda M. Wahid.

Briptu Trisna Bayu menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan patroli rutin untuk memastikan kepatuhan masyarakat terhadap himbauan tersebut. Ia mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan kenyamanan selama bulan suci Ramadan dengan menghindari tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami akan melakukan patroli rutin untuk memastikan kepatuhan masyarakat terhadap himbauan ini. Kami mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan kenyamanan selama bulan suci Ramadan dengan tidak menyalakan petasan dan tindakan lain yang bisa mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat,” tutur Briptu Trisna Bayu.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini mendapat dukungan dan apresiasi dari masyarakat. Mereka menganggap bahwa himbauan ini sangat penting untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat selama bulan suci Ramadan.

“Kami sangat mendukung himbauan ini, karena petasan memang sering menimbulkan gangguan dan bahaya bagi masyarakat. Kami berharap himbauan ini bisa diikuti dan dijadikan contoh oleh masyarakat,” ungkap salah satu warga setempat.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pemasangan himbauan larangan menyalakan petasan ini, dapat membantu menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat selama bulan suci Ramadan.
(Asep R)

Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Pamulihan Ajak Warga Jaga Situasi Kamtibmas

Previous article

Kapolsek Paseh Gelar Silaturahmi Dengan Kepala Desa Legok Kidul, Ajak Bersinergi Antisipasi Adanya Gangguan Kamtibmas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah