Uncategorized

Jadi Irup di Sekolah, Kanit Binmas Polsek Dayeuhkolot Berikan himbauan Kamtibmas

0

Dayeuhkolot, telepastinews.com ,– Setiap hari Senin, di setiap lembaga pendidikan terutama sekolah dilaksanakan kegiatan Upacara Bendera pagi hari sebelum Kegiatan Belajar Mengajar dimulai, Termasuk di SMP Negeri 2 Dayeuhkolot, upacara bendera sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin, (9/09/2024)

Pada Senin ini Kanit Binmas Polsek Dayeuhkolot Polresta BandungĀ  Iptu Agus Yunus yang mewakili Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno Bersam Bhabinkamtibmas berkesempatan menjadi Irup di SMP Negeri 2 Dayeuhkolot,

Hal ini rutin dilakukan oleh anggota Polsek Dayeuhkolot wujud silaturahmi antar polri dengan insan pendidikan guna sampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para generasi penerus bangsa.

Kanit Binmas Polsek Dayeuhkolot membacakan amanat dari Kapolresta Bandung tentang kenakalan remaja, untuk menjauhi narkoba, bijak dalam bermedsos khususnya jangan sampai terjerumus konten negative seperti pornografi, penyebaran berita hoax, Bullying dan segala hal yang melanggar hukum.

ā€œAnggota Polsek Dayeuhkolot rutin menjadi inspektur upacara secara bergantian di sekolah-sekolah guna penyampaian pesan Kamtibmas dan sebagai upaya pencegahan dini kepada para generasi penerus bangsa agar tidak terjerumus tindakan melanggar hukumā€, ujar Iptu Agus Yunus.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo S.H, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno S.Pd.I.,M.M saat dihubungi terkait hal tersebut mengatakan bahwa kehadiran Polri di sekolah-sekolah sebagai pembina upacara ini, dalam upaya pembinaan dan penyuluhan Harkamtibmas di kalangan pelajar.

ā€œKhususnya untuk menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas saat ini, maraknya di pemberitaan tentang pelanggaran hukum yang melibatkan remaja usia sekolah, oleh karena itu upaya-upaya pembinaan dan penyuluhan ke sekolah-sekolah ditingkatkan,ā€ kata Kompol Suyatno.

ā€œDiharapkan dengan penyuluhan ini, dapat meningkatkan pemahaman serta memperkuat ketahanan diri para pelajar, sehingga mampu menghindari perbuatan-perbuatan negatif, yang dapat merugikan diri sendiri maupun lingkungan sekitar,ā€ pungkas Kapolsek Dayeuhkolot.
(Asep R)

Polisi Silaturahmi Warga Masyarakat Berikan Rasa Aman dan Kondusif

Previous article

Antisipasi Pencurian , Polsek Pameungpeuk Himbau Kewaspadaan Terkait Curanmor

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *