Politik

Iwan Bule Gabung Gerindra, Prabowo: Pantas Enggak Beliau Jadi Gubernur

0

Jakarta, telepastinews.com – – Mantan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Komjen Pol Prnawirawan Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule resmi bergabung dengan Partai Gerindra. Iwan Bule pun langsung diperkenalkan ke publik oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menjawab soal peluang Iwan Bule diusung Gerindra di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024 mendatang. Mantan Kapolda Metro Jaya ini memang santer diisukan ingin maju menjadi Jabar-1.

“Saya sekarang kembalikan kepada rakyat Jawa Barat atau Anda, pantas enggak beliau jadi Gubernur (Jabar)?” kata Prabowo saat jumpa pers di kediamannya Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis malam (26/4/2023).

“Pantas,” teriak kader Gerindra di belakang Prabowo.

Menteri Pertahanan (Menhan) RI menambahkan, bahwa hubungannya dengan Iwan Bule sudah terjalin lama. Kata Prabowo, mantan Penjabat (Pj) Gubernur Jabar itu siap ditugaskan Gerindra di mana saja.

“Pak Iwan Bule itu seorang pejuang. Dia berjuang untuk merah putih. Ya kita hubungan sudah lama, beliau siap ditempatkan di mana saja, siap berjuang di mana saja untuk kepentingan bangsa dan rakyat,” tuturnya.

Prabowo menyatakan bahwa dirinya sungguh-sungguh mencari pemimpin terbaik untuk rakyat. Meski demikian, semua pilihan dikembalikan kepada rakyat.

“Coba kau perhatikan track record saya? Iya kan itu rakyat perlu, rakyat berhak, rakyat menuntut, pilihan-pilihan pemimpin wakil-wakil yang terbaik itu yang kita berikan, dan itu biar rakyat yang menilai,” ujar Prabowo Subianto menandaskan.

Alasan Iwan Bule Gabung Gerindra

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto memperkenalkan eks Ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dan Wagub Sumsel Mawardi Yahya sebagai kader baru partai. Iwan Bule langsung didapuk menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra menggantikan Sandiaga Uno.

Sementara itu, Iwan Bule mengungkapkan alasannya bergabung ke partai Gerindra. Iwan mengaku mengagumi sosok Prabowo Subianto yang pantang menyerah dan pemberani.

“Saya akan berjuang disitu kebetulan di partai Gerindra, kenapa masuk partai Gerindra saya mengagumi Bapak Prabwo sebagai ketua umum yang berjiwa patriot tidak pernah menyerah kemudian pemberani dan selalu mementingkan kepentingan rakyat dari pada pribadi,” kata Iwan Bule saat jumpa pers di kediaman Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (27/4).

Iwan menilai, suara partai Gerindra dari tahun ke tahun terus meningkat. Mantan Kapolda Metro Jaya itu memuji pembinaan Prabowo kepada kadernya.

“Kita tahu partai Gerindra dari tahun ke tahun terus meningkat dan tidak pernah ada penurunan, oleh karena itu politik pembinaan partainya sangat baik dan saya betul betul mengagumi seorang sosok Prabowo subianto selaku ketua partai Gerindra yang saya cintai dan hormati,” tuturnya.

Iwan mengatakan, terjun ke politik adalah pilihan hidupnya. Dia berjanji bakal mementingkan rakyat dan negara.

“Tentunya ini pilihan hidup saya kenapa saya bergabung partai politik karena seperti yang disampaikan Ketua Umum pada saat pengarahan dimana mementingkan kepentingan rakyat dan negara,” pungkasnya.

Editor: Suherman

 

 

Satgas Yonarmed 5/PG Tidak Ragu Bantu Evakuasi Warga Yang Sakit

Previous article

Laksanakan Jumat Curhat, Kasat Lantas Polres Sumedang Dengarkan Keluhan Pengemudi Angkot

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik