Hukum

Irjen Akhmad Wiyagus Jadi Kapolda Jawa Barat Gantikan Irjen Suntana

0

Jakarta, telepastinews.com-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Irjen Akhmad Wiyagus sebagai Kapolda Jawa Barat menggantikan Irjen Suntana.

Penunjukan itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/713/III/KEP./2023 tertanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Wiyagus sebelumnya merupakan Kapolda Lampung. Sementara Suntana dimutasi menjadi Pati Baintelkam Polri untuk persiapan penugasan luar struktur.

Wiyagus pernah dianugerahi Hoegeng Awards 2022 kategori Polisi Berintegritas. Ia sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Pengaduan Masyarakat KPK, Wakapolda Jawa Barat hingga Kapolda Gorontalo.

Mutasi Kapolri kali ini tertuang dalam empat surat telegram mutasi yang melibatkan 473 perwira tinggi dan menengah. Dari jumlah itu, ada tujuh kapolda yang dimutasi oleh Listyo.

Pria kelahiran Tasikmalaya 23 September 1967 itu merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1989. Akhmad Wiyagus berpengalaman dalam bidang reserse.

Sebelum menjabat Kapolda Lampung pada 21 Juni 2022, Akhmad Wiyagus merupakan Kapolda Gorontalo. Dan jauh sebelum itu, Irjen Pol Akhmad Wiyagus pernah menjabat sebagai Kapolres Sumedang pada 2008.

Mutasi Polri, Kapolda Metro Jaya Fadil Imran Jadi Kabaharkam Polri
Perwira tinggi lain yang terkena mutasi adalah Kapolda Sulteng, Kapolda Lampung, Kapolda Gorontalo.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Dedi mengatakan mutasi tersebut merupakan hal yang lumrah bagi Polri.

Editor : Suherman

 

Dandim 0624/Kab. Bandung Bersama Forkopimda Laksanakan Tarling

Previous article

Pangdam III/Siliwangi Gelar Tatap Muka Dengan Korum Dan Persit Yonarmed 5/Pancagiri

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Hukum