Daerah

HUT Ke-79 RI, Plh Kapolresta Bandung Hadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

0

Bandung, telepastinews.com ,– Memperingati HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pj Kapolresta Bandung AKBP Maruly Pardede hadiri upacara pengibaran bendera merah putih.

Upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut berlangsung di Lapangan Upakarti, Soreang, Kabupaten Bandung Jawa Barat. Sabtu, 17 Agustus 2024.

Upacara tersebut dipimpin langsung Bupati Bandung Dadang Supriatna dan dihadiri para pejabat pemerintahan, kepolisian, TNI dan lainnya.

HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini mengusung tema Nusantara Baru Indonesia Maju.

“Seperti yang disampaikan tadi oleh Pak Bupati Bandung, bahwa di usia 79 tahun Indonesia merdeka. Sebagai warga negara kita wajib bersyukur kepada Allah SWT,” kata Maruly.

“Karena dengan Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang merdeka dan berdaulat, serta bebas dari belenggu penjajahan,” ujarnya.

Ia menambahakan saat ini Indonesia perlu melakukan langkah-langkah percepatan peningkatan kesejahteraan sosial.

Tujuannya guna menyelesaikan beberapa isu sentral yaitu kemiskinan ekstrem, penurunan angka stunting, pengendalian inflasi, pengangguran, ketahanan pangan dan isu sentral lainnya.

“Pak Bupati juga tadi menyampaikan dipundak kita terdapat amanah luhur dari seluruh masyarakat Kabupaten Bandung,” tuturnya.

“Dimana dituangkan dalam visi pembangunan tahun 2021-2026, yakni terwujudnya masyarakat Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis, dan Sejahtera,” pungkasnya.
(Asep R)

Polresta Bandung Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 dengan Khidmat

Previous article

Sambangi Warga Binaan, Aiptu Asep Suryatna Bhabinkamtibmas Desa Cipedes Sampaikan Pesan Kamtibmas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah