Ekonomi

Guna Meningkatkan Potensi Pelaku Usaha Kecil, Yonarmed 4/PR Gelar Bazar Ramadhan 1444 H

0

Cimahi, telepastinews.com ,- Batalyon Armed 4/Parahyangan menggelar Bazar Ramadhan 1444 H dengan merangkul pelaku industri ritel dan pelaku UMKM di 2 kecamatan daerah Cimahi. Minggu (16/04/2023).


Bazar Ramadhan yang digelar Yonarmed 4/PR ini juga melibatkan para Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXXIX PD Siliwangi dengan menyajikan berbagai bahan-bahan kerajinan PERSIT seperti makanan dan pakaian dengan harga miring atau murah serta paket bundling yang menarik mulai dari harga Rp.7500,- dan paket sembako 10 K /3 pcs.

Danyonarmed 4/Parahyngan Letkol Arm Debi Irawan, S.I.P., mengatakan, “Bazar Ramadhan yang dilaksanakan di Asrama 2 Yonarmed 4/Parahyangan Kota Cimahi Tengah ini merangkul UMKM yang ada disekitar Kesatrian Yonarmed 4/PR. Sehingga kami juga dapat meningkatkan potensi para pelaku usaha kecil yang ada di Kota Cimahi. Tujuannya selain memberikan harga murah kepada masyarakat selama bazar juga ingin meningkatkan laju perekonomian, sehingga masyarakat bisa mandiri dan berdaya saing,” Ucapnya.

Bazar Ramadhan tersebut berlangsung selama 1 hari di Asrama militer 2 Yonarmed 4 yang terletak di Jalan Kebun Kopi Kelurahan Baros, Cimahi Tengah.

Meski digelar hanya sehari, masyarakat umum bisa datang untuk membeli berbagai kebutuhan menjelang lebaran yang ada di Bazar Ramadhan tersebut.

Ada 11 pelaku UMKM yang terlibat dan menjajakan produknya dengan berbagai jenis mulai dari makanan ringan, kue lebaran, minuman, aksesoris, pakaian dan berbagai barang untuk memenuhi kebutuhan lebaran.

“Kegiatan Bazar ini dinilai sangat membantu promosi dan penjualan pelaku UMKM jelang lebaran serta membantu masyarakat mendapatkan produk dengan kualitas baik tapi harga terjangkau,” Imbuh Debi.

Sementara itu Elis salah seorang penjual pakaian mengaku, “Saya senang bisa ikut pada kegiatan bazar ini, apalagi respons dari pembeli yang ada di lingkungan Cimahi ini sangat baik. Yonarmed 4/PR sangat mendukung pelaku usaha kecil seperti kami. Apalagi buka stand di sini gratis, jadi memudahkan kami mengenalkan produk yang kami punya,” ujarnya.
(S.H Prasetiyanto / Asep R)

Mulai Hari Ini Jalur Tol Cisumdawu seksi 4 – 6 di buka Fungsional Untuk Mudik Lebaran 2023

Previous article

Siapkan Mudik Aman Dan Lancar, Kapolres Sumedang Lakukan Cek Personil Dan Sarpras Pos Pengamanan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekonomi