Politik

Gerindra Dukung Pasangan Dony – Fajar di Pilkada Sumedang

0

Sumedang, telepastinews.com – Partai  Gerinda Secara mengejutkan tiba-tiba di detik-detik terakhir memberikan dukungannya kepada pasangan Calon Dony Ahmad Munir dan M Fajar Aldila pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Tahun 2024. Hal itu disampaikan ketua DPC Partai Gerindra Sumedang, Heri Ukasah Sulaeman, Senin (26/08/2024).

Sebelumnya partai besutan Prabowo Subianto ini telah menyiapkan 3 nama untuk maju di Pilkada Sumedang, yaitu Hery Hartawan, Denden Imaduddin dan Brigjen (Purn) Gusti Raden Ayu R.V. Mustikaningrat.

Namun sehari menjelang pendaftaran calon, ketua Partai Gerindra Sumedang, Heri Ukasah Sulaeman, menyebutkan akan mengusung Dony Ahmad Munir – Fajar Aldila.

“Pasca Kang Erwan Setiawan maju menjadi Cawagub Jabar mendampingi Kang Dedi Mulyadi yang juga dari Gerindra, konstelasi politik untuk Pilkada Kabupaten Sumedang berubah, yang pada akhirnya kami Partai Gerindra akan mengusung pasangan Doni Ahmad Munir – M. Fajar Aldila,” kata Heri kepada wartawan.

Untuk itu, lanjut Heri, pada akhirnya Partai Gerindra Sumedang mempunyai 2 tugas dalam Pilkada 2024 ini. Pertama untuk Pilkada Jabar harus memenangkan pasangan Dedi Mulyadi – Erwan Setiawan dan untuk Pilkada Sumedang memenangkan pasangan Dony-Fajar.

“Insyaa Allah SK dari DPP (untuk pasangan Dony – Fajar) hari ini akan kami serahkan ya,” katanya.

Dengan begitu, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir – Fajar Aldila kini didukung PPP, PAN, PKB, Demokrat dan Gerindra.

Sebagai informasi, pendaftaran di KPU Sumedang untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang dibuka tanggal 27-29 Agustus 2024.
Pewarta: Herman

 

100 Orang Peserta Ikuti e-Sport Piala Dandim 0610/Sumedang Simulator, Guna mengaktilisasikan hobby ke arah yang lebih baik dan positif

Previous article

Advokat Galih Faisal, S.H., M.H., Kembali Tangani Perkara Tanah (Pesantren Babusalam Cilengkrang, Cibiru Menyerobot Tanah Milik Warga)

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik