Politik

Gebrakan Politik! H. Ecek Karyana dari PKB Patahkan Tradisi, Dukung Pasangan Independen di Pilkada Sumedang 2024

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Dalam suasana penuh keakraban, H. Ecek Karyana, kader senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mengumumkan dukungannya kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang dari jalur independen, Hendrik Kurniawan dan Radya Anom Luky Djohari Soemawilaga. Pernyataan ini disampaikan dalam pertemuan dengan media pada Senin malam (26/08/2024).

“Alhamdulillah pada malam ini saya bisa bersilaturahmi bersama pasangan calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan, yaitu Kang Hendrik dan Radya Anom,” ujar H. Ecek Karyana dengan penuh semangat.

Meskipun masih menjadi bagian dari PKB, H. Ecek menegaskan bahwa dukungannya kepada pasangan independen ini adalah hasil dari ikatan batin dan persaudaraan yang telah terjalin erat. “Walaupun saya masih menjadi kader PKB, tetapi saya bersama Kang Hendrik dan Radya Anom ini sudah terbentuk ikatan batin, sudah terjalin tali persaudaraan. Saya dari kader PKB bukan berarti tidak harmonis dengan PKB,” jelasnya.

H. Ecek mengungkapkan alasan kuat di balik keputusannya untuk mendukung pasangan independen ini. Menurutnya, jika pasangan dari jalur independen terpilih, mereka akan lebih mandiri dalam pengelolaan anggaran tanpa campur tangan partai, sehingga lebih fokus pada kebutuhan masyarakat. “Saya mendukung penuh pasangan dari jalur independen ini untuk maju di Pilkada tahun 2024 ini di Kabupaten Sumedang,” tegasnya.

Dukungan H. Ecek tidak hanya bersifat moril, tetapi juga dalam bentuk nyata. Ia siap mengerahkan pikiran, waktu, bahkan sebagian hartanya untuk kemenangan pasangan Hendrik Kurniawan dan Radya Anom. “Fasilitas pun saya berikan, silakan gunakan yang ada, baik kendaraan seperti bus, maupun sekretariat di Sumedang akan saya berikan,” tambahnya.

H. Ecek berharap agar dalam Pilkada tahun ini, Sumedang dapat dipimpin oleh pasangan independen yang benar-benar dipilih dan diusung oleh masyarakat. “Saya pribadi lebih dari 100% mendukung demi kemenangan dari jalur independen atau perseorangan ini,” tutupnya dengan penuh keyakinan.

Dukungan dari seorang kader senior PKB ini tentu menjadi angin segar bagi pasangan Hendrik Kurniawan dan Radya Anom, sekaligus menambah kekuatan mereka dalam menghadapi Pilkada Sumedang 2024.
(Steven Gervan)
Editor: Asep Ruhiyat

Wakasat Reskrim Polresta Bandung Pimpin Upacara Bendera di SMKN 1 Cilengkrang

Previous article

Bhabinkamtibmas Desa Ciparay Bripka Kokon Murjaman Menghadiri Penyerahan Insentif kepada Ketua RT dan RW di Aula Kantor Desa Ciparay

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik