Daerah

Dukung Peran Serta Linmas, Kapolsek Sumedang Utara Hadiri Pelatihan Dan Penguatan Peningkatan Kapasitas Linmas Desa Rancamulya

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Kapolsek Sumedang Utara Polres Sumedang Polda Jabar, Kompol Awam Muhammad Rizal, menghadiri acara Pelatihan dan Penguatan Peningkatan Kapasitas Linmas Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, pada Sabtu (01/04/2023).

Acara pelatihan ini diadakan untuk meningkatkan kapasitas Linmas Desa dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengamanan wilayah. Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara Linmas dengan aparat Kepolisian di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolsek Sumedang Utara, Kompol Awam Muhammad Rizal, mengapresiasi kegiatan pelatihan ini dan berharap dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan para Linmas dalam menjalankan tugasnya. “Linmas merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di tingkat desa. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan Linmas dapat lebih siap dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, Kompol Awam juga menekankan pentingnya kerjasama antara Linmas dan aparat Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kerjasama antara Linmas dan aparat Kepolisian sangat penting untuk menjaga keamanan wilayah. Kami berharap Linmas dapat terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan Polsek Sumedang Utara dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tuturnya.

Acara pelatihan tersebut dihadiri oleh sekitar 10 orang peserta dari Linmas Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara. Selama acara pelatihan, peserta diberikan materi tentang pengamanan wilayah, tata cara melaporkan gangguan kamtibmas, dan teknik komunikasi yang efektif. Kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan Linmas dalam menjalankan tugasnya sebagai pengamanan wilayah di Desa tersebut.

(Asep R)

Antisipasi Adanya Balapan Liar, Anggota Polsek Darmaraja Berikan Himbauan Kepada Remaja Yang Sedang Ngabuburit

Previous article

Bentuk Sinergitas Tiga Pilar, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Dan Kepala Desa Sindanggalih Lakukan Monitoring Pembangunan TPT Sungai Cimande

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah