DaerahPendidikan

DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jawa Barat menggelar puncak Wisuda Akbar Santri TKA dan TPA angkatan ke 55 tingkat Provinsi Jawa Barat di Jalak Harupat Soreang

0

Kutawaringin, Kab Bandung – Telepastinews.com

Bertempat di gedung Indoors Bola Voli Jalak Harupat Kabupaten Bandung. DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jawa Barat menggelar puncak Wisuda Akbar Santri TKA dan TPA angkatan ke 55 tingkat Provinsi Jawa Barat, pada Sabtu (24/9/2022).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam sambutannya menyatakan, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia atau BKPRMI adalah rumah bersama untuk mencetak generasi penerus yang berkarakter dalam mewujudkan Indonesia kuat, unggul, dan tangguh.”

Ridwan Kamil juga menyampaikan beberapa ulasan terkait regenerasi kedepan dari generasi sekarang yang akan diwisuda, yang nantinya di tahun 2045, akan menjadi pelanjut dari perjuangan para generasi sekarang yang menjadi para pemimpin.

Sementara itu untuk para guru ngaji, Ridwan Kamil mengakui telah menganggarkan Rp 15 milyar yang dialokasikan pada asuransi untuk guru ngaji. Sehingga bisa diambil manfaatnya ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Selain itu, Gubernur Jawa Barat itu juga menyampaikan, hibah pada kegiatan keagamaan juga di upayakan akan terus ditingkatkan, dan tahun depan akan lebih ditingkatkan lagi.

BACA JUGA :  Polres Sumedang Gelar Gebyar Vaksin Covid 19 Presisi di Jatos

‘Program 4700 pengapalan Qur’an didesa desa, diharapkan mampu mengisi kekosongan para penghafal Quran yang selama ini ada.Sehingga di tahun depan, kekosongan itu bisa terisi, dan para penghafal Quran bisa ada di tiap desa.” Ujar Ridwan Kamil. 

“Begitu pun Program kredit mesra, bisa di manfaatkan masyarakat, dimana peminjaman untuk kalangan ekonomi yang membutuhkan, bisa merasakan manfaat pinjaman tanpa bunga, tanpa agunan, tanpa BI Cheking, yang penting mau memakmurkan masjidnya saja.” Lanjut Kang Emil.

Di kesempatan tersebut, Ridwan Kamil berjanji untuk menyisihkan dana desa bagi program pengajian di desa desa dan pemberdayaan guru ngaji, dan ini akan dibawa ke dalam rapat Ridwan Kamil dengan para pemangku anggaran di Provinsi.

 

Pada akhir sambutannya, Ridwan Kamil juga mengucapkan selamat pada calon wisudawan dan wisudawati dan dirinya berharap, agar anak-anak nantinya akan menjadi generasi pelanjut yang hebat dan akan menjadi generasi unggulan.

Masih di kesempatan yang sama anggota Komisi X DPR Ri dari Fraksi PKB H. Syaiful Huda, dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah harus berkomitmen kuat untuk meningkatkan kesejahteraan para guru guru kita, baik formal maupun lembaga non formalnya.Termasuk di antaranya para ustadz dan ustazah. 

BACA JUGA :  Persiapan Jambore Ranting (JAMRAN) Pamulihan di Wisata Alam Pangjugjugan

Selain itu, H Syaiful Huda juga mengatakan bahwa lembaga-lembaga pendidikan madrasah dan TPA. Harus ditempatkan di posisi yang sama dan diperlakukan yang sama pula oleh pemerintah. Dirinya berjanji akan mendorong APBD bisa di alokasikan untuk menunjang pendidikan ini.

Anggota Komisi X DPR RI ini juga berharap setiap anak bisa mengenyam pendidikan Al Qur’an, dan mendapatkan ta’lim-ta’lim. Selain itu, para guru jangan memaksa para santrinya harus seperti apa maunya, dalam mendidik harus memiliki kesabaran, dan rumus menuntut ilmu itu harus sabar.

Di kesempatan tersebut, H. Saiful Huda juga menyampaikan bahwa dirinya akan memberikan beasiswa gratis ke kampus manapun yang dituju, untuk semua jenjang pendidikan, baik S1, begitupun S2, S3 yang koutanya sebanyak anggota BKPRMI, bahkan untuk penerima beasiswa disediakan pula uang bulanan yang cukup untuk biaya hidupnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Bandung H. Cecep Irfan Hilmi kepada Telepastinews mengatakan, kegiatan Wisuda Akbar Santri TKA dan TPA angkatan ke 55 tingkat Provinsi Jawa Barat juga dalam rangka memperingati Puncak Harlah BKPRMI ke 45 . LPPTKA BKPRMI Kabupaten Bandung pun telah mengirim tidak kurang 1700 santri dalam kegiatan tersebut. 

BACA JUGA :  Misi Monumental Tim Ekspedisi Siliwangi Ksatria Perkasa Indonesia Emas menaklukkan dan membentangkan Bendera merah putih sepanjang 77 meter di puncak Gunung Agung Bali

Bambang MS/Agus

Kunjungan Ketua DPR RI ke Pamulihan Dapat Apresiasi Dari Kepala Desa Haurgombong

Previous article

Kepedulian TNI Saat Berikan Motivasi Kesembuhan Untuk Istri Anggota Kodim Sumedang yang mengalami Sakit Tumor ganas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah