Seni & Budaya

Destinasi Wisata di Pakenjeng Garut Selatan Banyak Dikunjungi Wisatawan

0

Pamengpeuk, telepastinews.com – Kecamatan Pakenjeng Kabupaten Garut kini menjadi distinasi bagi para pelancong lokan. Untuk mencapai ke tempat tujuan bisa ditempuh dengan waktu 1-1,5 jam menggunakan sepeda motor dengan jarak 32 KM dari Kota Garut .

Dalam perjalanan menuju Kecamatan Pakenjeng Anda akan dimanjakan dengan hamparan kebun teh dan sejuknya udara pegunungan.

Tempat- tempat wisata yang menarik di Kecamatan Pakenjeng diantaranya ada di Desa Karangsari, Desa Sukamulya, Desa Pasirlangu dan Desa Depok.
Keempat desa tersebut membuat video gabungan potensi desa masing-masing untuk diikutkan dalam Lomba Video Desa Wisata Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Garut.

Di wilayah Garut selatan dikenal dengan pantainya, selain Sayang Helang dan Ranca buaya kini ada pantai yang tidak kalah menariknya yaitu Pantai TPi dengan keunikan tersendiri diantaranya tempat penampungan ikan.

Selain keindahan Gunung Wayang ada juga wisata Wardoy dengan tema “Wisata hutan pinus”
Anda pun bisa mengunjungi wisara air panas di Desa Sukamuya dengan tiket masuk Rp.15 ribu perorang.

BACA JUGA :  Plastik Keresek Bekas Disulap Anggota Persit Menjadi Hiasan Bunga bernilai Ekonomis

Menurut Camat Pakejeng, Doni Adam Mokhamad Ramhan dalam lomba ini untuk kategori favorit dinilai berdasarkan like terbanyak di YouTube, pungkasnya.

(Dear)

 

Kolaborasi dan Integrasi Siswa TNI – Polri, Bangun Sinergi Lintas Sektoral (Penthahelix), Atasi Persoalan Sosial Sebagai Aksi Bela Negara

Previous article

Atasi Masalah, Kodam III/Siliwangi Hadir Di Tengah Mayarakat Berikan Solusi Alternatif

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *