Pendidikan

Dengan Kurikulum Merdeka SDN Ciluluk II Genjot Terus dengan Berbagai Program

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Setelah pemerintah melalui Kemdikbudristek resmikan Kurikulum Merdeka, SD NEGERI CILULUK II Jalan Pagaden No. 26, Desa Margajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, genjot terus dengan berbagai program untuk siswanya.

Walaupun baru menjabat Kepala Sekolah kurang lebih 3 bulan di SDN Ciluluk II, Evip Sopia, S.Pd, M.M., mengaku sekolah ini baik sekali, pokonya Ciluluk II harus lebih maju kedepannya. Awal saya ke sekolah ini mengganti visi dengan SARANGHEO yaitu Santun, Aktif, Religius, Anggun, Humanis, Edukatif dan Agamis.

Evip Sopia, S.Pd, M.M. / Kepala Sekolah SDN Ciluluk II
(Foto: telepastinews / AR)

Menurut Kepala Sekolah SDN Ciluluk II, Evip Sopia, S.Pd, M.M., Disini selalu ada program untuk lomba-lomba dalam FLS2N, Lomba O2SN dan lainnya, program daripada lomba itu dijalankan di sekolah ini, sehingga anak itu dipupuk misalnya untuk berlatih dalam Mipa nya anak ini, kemudian berlatih dalam seninya, dilatih dalam segi O2SN nya dalam olahraga nya, itu dimasukkan dalam program kami tiap tahun karena disini itu tiap tahun nya ada program-program lomba juga yang dilombakan diantaranya O2SN, KOSN kemudian FLS2N, lomba layeutan kemudian lomba pasanggiri yang akan dihadapi sekarang dan lomba PAI juga karena itu termasuk dalam program-program kami tiap tahun.

BACA JUGA :  Apresiasi Danramil 1004/Tanjungsari Saat Mengikuti Kegiatan Pembukaan JAMRAN Gerakan Pramuka Pamulihan

“kebetulan ini Sekolah Gugus, jadi saya otomatis menjadi ketua Gugus disini, setiap ada rapat setiap ada kegiatan kebanyakan tempat ini yang selalu di pakai kegiatan tersebut, sehingga saya betul-betul harus bisa embawa sekolah ini menjadi berkembang kedepannya, kemudian Alhamdulillah selama saya disini mempunyai guru-guru yang solid, kompak, kerjasama tanpa disuruh oleh atasan mereka sudah langsung bekerja dengan tupoksinya masing-masing, sehingga kami tidak kesulitan dalam mengkondisikan guru-guru disini, baik dalam masalah kegiatan-kegiatan dari mulai pembiasaan pagi-pagi pencanangan karakter jadi sudah tidak dikomando lagi oleh kepala sekolah tapi sudah berjalan oleh guru masing-masing.” Papar Kepsek saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (16/09/2022).

Harapan kedepan kami banyak sekali lanjut Evip, “yang pertama saya akan berusaha keras untuk mencapai anak-anak menjadi mampu untuk bersaing dengan sekolah lain, sehingga kita akan mencetak anak-anak yang betul-betul mampu dalam mengikuti kejuaraan, sekolah ini harus maju sehingga yang tadinya tidak ada harus menjadi ada.” Tandasnya.

“Saya selalu berkoordinasi dengan orang tua siswa, melakukan kerjasama dan kolaborasi Alhamdulillah disambut baik oleh orang tua siswa, sehingga orang tua siswa sangat antisias sekali setiap ada kegiatan di sekolah ini.” Pungkasnya.

Nunung, S.Pd., Guru Wali Kelas 5 SDN Ciluluk II saat di wawancara
(doc: telepastinews / AR)

Sementara ditempat yang sama seorang guru wali kelas 5, Nunung, S.Pd., mengaku bagus dengan hadir nya kepala sekolah baru ini, “karena kan beda kepala sekolah pasti beda program juga, jadi kepala sekolah ini ingin meningkatkan yang lebih baik lagi dari yang sudah-sudah.” Ujarnya.
(Asep R)

Dandim 0610 / Sumedang Laksanakan Panen Jagung Perdana Jenis Hibrida Varietas Betras-1 untuk Ketahanan Pangan

Previous article

Kodim 0610 dengan PMI Kabupaten Sumedang Gelar Baksos Donor Darah Kodam III /Siliwangi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pendidikan