Daerah

Demi Ketahanan Pangan, TNI di Tanjungsari Mulai Tanam Jagung Hibrida

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Kodim 0610/Sumedang setelah sukses melaksanakan penanaman Jagung untuk ketahanan di Desa Naluk Cimalaka, Nalegong dan Parigi Sumedang. Kali ini mulai menambah sektor ketahanan Pangan di wilayah Barat Sumedang, tepatnya di daerah Margajaya Kecamatan Tanjungsari.

Puluhan Prajurit TNI dari Koramil 1004/Tanjungsari dan Polsek Tanjungsari bekerja sama dengan Kelompok Tani Tunas Harapan Desa Margajaya mulai menggarap lahan sekitar 1 Hektar, untuk ditanami Jagung Hibrida guna mempersiapkan Ketahanan Pangan sesuai perintah dari Pimpinan TNI-AD. Lokasi tanah tersebut merupakan milik Tokoh Nasional Bapak Haji Umuh Muchtar Komisaris PT. Persib Bandung yang memberikan ijin kepada Koramil 1004 / Tanjungsari untuk  ditanami Jagung guna mendukung program ketahanan pangan. Rabu (24/11/2022).

Pelaksanaan Tanam Perdana Jagung yang dihadiri langsung oleh Dandim 0610/Sumedang,  H. Umuh Muchtar, Forkompincam, Ibu Persit Kartika Chandra Kirana, Ibu Bhayangkari juga Kelompok Wanita Tani Tunas Harapan secara bersama melaksanakan penanaman jagung Hibrida yang pandu langsung oleh Tim Penyuluh dari UPTD pertanian Kecamatan Tanjungsari.

“Ketahanan pangan yang dilakukan oleh Kodim 0610/Sumedang ini sangat penting bagi masyarakat, dan saya sangat mendukung sekali program ini, oleh karenanya saya memperbolehkan Tanah saya digunakan untuk Ketahanan Pangan yang hasil panennya bisa digunakan untuk masyarakat banyak”, Ucap H. Umuh Muchtar.

BACA JUGA :  Peduli Kondisi Lingkungan, Koptu Ujang Bersama Warga Bersihkan Jalan Dan Parit

Selain Penanaman Perdana Jagung, dalam kesempatan itu pula diberikan sosialisasi tentang pentingnya penggunaan Pupuk Organik BIOS 44 DC, hasil karya Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo Pangdam III/Slw untuk dimanfaatkan dalam program ketahanan pangan terutama untuk mengembalikan kesuburan tanah.

Sementara itu Danramil 1004/tanjungsari Kapten Inf Agus Hermawan menyampaikan, “Penanaman perdana Jagung Hibrida ini akan berlanjut, karena masih ada tanah kosong yang dimanfaatkan, sehingga TNI akan mendorong kelompok Tani setempat untuk lebih Produktif lagi. ” Pungkasnya.
(Asep R)

“Filter Nusantara”, Atasi Kesulitan Air Minum di Lokasi Pengungsi Bencana Gempa Bumi Cianjur

Previous article

Polri Temukan 5 Jenazah Korban Longsor Cianjur

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah