Nasional

Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han) didampingi Ketua Persit KCK Cab XXI Dim 0610 Sumedang Ny. dr Margaretta Gordon Rambu menghadiri Upacara Sumpah Pemuda di IPP kabupaten Sumedang

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Bertempat di halaman Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang telah dilaksanakan kegiatan Pelaksanaan UpacaraHari Sumpah pemuda tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan mengusung Thema *”Maju Bersama Indonesa Raya”* . Senin(28/10/2024)

Adapun Pejabat upacara antara lain, Inspektur Upacara : Pj.BupatuDrs H Yudia Ramli.M.Si. Perwira Upacara : H Nandang Suparman.S.Sos. Komandan Upacara : Yudi Purnama.Spd.Mpd. Pengibar Bendera : Paskibraka Kab Sumedang. Pembaca Teks :Pancasila : Muhamad Ginanjar Pamungkas. UUD 1945 : Syahdan M Nur. Putusan Kongres Pemuda Tahun 1928 : Unsur KNPI. Korsik : Gota Swara Tandang. Pembaca Doa : Muhamad Zaenal Mustafa. Pembawa Acara : Staf Subag Protokol Setda

Hadir dalam kegiatan antara lain, Dandim 0610/sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu, M.Si. (Han), Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono.S.I.K.M.Hum. Sekda Kab Sumedang Hj Tuti Ruswati.S.Sos.M.Si. Danyonif 301/PKS Letkol Inf Henggar Tri Wahono. Ketua DPRD Kab Sumedang. Ketua Pengadilan Negeri Sumedang. Kepala Kejaksaan Negeri Sumedang. Kepala Kantor Kemenag Kab Sumedang. Kasatpol PP Sumedang. Kakesbangpol Sumedang sdr.Asep Tatang,  Subdenpom III/2-1 Sumedang Kapten CPN Supriadi, Ketua TP-PKK Kab Sumedang. Ketua Bhayangkari Polres Sumedang. Ketua Persit KCK Kodim 0610/Sumedang Ny Margaretha Gordon Rambu, Ketua Ikatan Adhiyaksa Darma Karini. Ketua Persit KCK Yonif 301/PKS. Ketua Darma Yukti Karini. Ketua DWP Kab Sumedang. Ketua DWP Kemenag Lab Sumedang. Ketua Gabungan Organisasi Wanita.Kepala Lapas Kelas II B. Kepala BNNK Kab Sumedang. Ketua MUI Kab Sumedang. Ketua KPU Kab Sumedang. Ketua Bawaslu Kab Sumedang. Ketua KNPI Kab Sumedang, Ketua BAZNAS Kab Sumedang.

Sambutan Menpora RI yang di bacakan oleh Irup,  Saat ini bangsa Indonesia tengah memperingati sebuah peristiwa penting dalam sejarah kebangsaan Indonesia yaitu Peristiwa Sumpah Pemuda tahun 1928. Sebuah peristiwa dimana para pemuda Indonesia menyatakan tekad dan kehendak yang kuat untuk bersatu di tengah kenyataan keragaman untuk menghadirkan negara Indonesia.

Nilai-nilai agung yang ditampilkan oleh generasi Sumpah Pemuda 1928 ini harus selalu didengung-dengungkan berkali-kali di setiap waktu untuk menguatkan kesadaran dan karakter bangsa Indonesia, dalam menghadapi pelbagai perubahan situasi dan kondisi yang sangat cepat, yang bisa menjadikan kekuatan bangsa terdegradasi hingga melemahkan daya kekuatan bangsa Indonesia untuk menjaga eksistensi kebangsaan Indonesia secara lestari.

Bulan Pemuda dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 ini berbarengan dengan masa transisi pemerintahan baru yang akan mengorkestrasi langkah bangsa Indonesia mewujudkan target-target pembangunan jangka menengah sebagai landasan pencapaian target pembangunan jangka panjang 2045, yaitu terwujudnya Indonesia Emas yang bercirikan kemajuan dan kesejahteraan yang makin tinggi, serta kiprah bangsa Indonesia yang lebih kuat dalam kancah global.

Momentum ini merupakan kesempatan bagi bangsa Indonesia untuk memberikan perhatian yang lebih besar kepada agenda-agenda pengembangan kepemudaan sebagai bagian penting dalam pembangunan Indonesia, baik dalam posisi pemuda sebagai subjek pembangunan maupun sebagai objek pembangunan. Sebagai subjek pembangunan sebagian pemuda Indonesia telah memiliki kemampuan untuk berpartisipasi aktif dalam beragam sektor Pembangunan Nasional bahkan pada agenda SGDS (Sustainable Development Goals) Perserikatan Bangsa Bangsa yang merupakan agenda global.

Pada sebagian yang lain, pemuda Indonesia masih membutuhkan layanan pemberdayaan untuk membangun potensi yang masih terpendam hingga potensi tersebut menjadi kekuatan dalam kepemimpinan, kepeloporan dan kewirausahaan.

Capaian IPP tersebut perlu ditingkatkan dengan melakukan upaya mengembangkan potensi dan keunggulan pemuda secara besar-besaran dan massive di seluruh wilayah Indonesia. Seluruh pemangku kepentingan.

(Asep R)

Kapolresta Bandung dan Dandim 0624 Terus Sosialisasikan Makan Bergizi Gratis di Kabupaten Bandung

Previous article

Kodim 0610/Sumedang Gelar Lomba Masak Aneka Makanan dari Media Bayam Dalam Rangka HUT TNI ke 79 dan Hari Sumpah Pemuda ke 96 tahun 2024

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional