Daerah

Cek Satgas, Pangdam III/Siliwangi : Keluarga Prajurit Yonif 310/KK yang Ditinggal Perlu Diperhatikan

0

Kab. Sukabumi, telepastinews.com ,- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo mengunjungi Batalyon Infanteri 310/Kidang Kencana dalam rangka pemeriksaan kesiapan Operasi Satgas Pamtas Statis RI-PNG Tahun 2023 di Cikembar Kab. Sukabumi, Kamis (08/06/2023).

Kehadiran Pangdam dan rombongan disambut oleh Danbrigif 15/Kujang II Letkol Inf Imam Wicaksana dan 480 prajurit Yonif 310/KK. Kegiatan Riksiapops dilakukan untuk mengecek kesiapan materiil serta moril para prajurit dan keluarganya.

Pada kesmpatan tersebut, Pangdam memberikan pengarahan kepada para prajurit dengan membuka ruang diskusi yang luas untuk memastikan tiap permasalahan dapat di tuntaskan sebelum berangkat tugas operasi.

Pesan agar setiap prajurit menjaga kesehatannya selama tugas di daerah papua yg endemik malaria diselipkan dalam komunikasi dua arah yang sangat cair.

“Saya disini untuk memberikan pemahaman agar kelak para prajurit mengerti tentang detail tugas yang akan dilaksanakan di daerah operasi,” jelas Pangdam.

Selesai tanya jawab dan prajurit telah melaporkan permasalahannya secara terbuka, Pangdam  memberikan dukungan kepada 6 prajurit yang orang tuanya sedang sakit dan memerlukan biaya berobat setiap bulannya. Kepada mereka di berikan bantuan biaya pengobatan selama prajurit tersebut berada di daerah penugasan hingga kembali ke satuan.

Selain itu, sebagai bentuk perhatian kepada prajurit yang memiliki istri yang sedang hamil, Pangdam III/Slw juga memberikan biaya persalinan untuk melahirkan, sedangkan orangtua yang sakit juga mendapat bantuan pbulanan selama satu tahun.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana juga turut memberikan pengarahan guna memberikan dukungan moril serta pemahaman tentang prosedur untuk anggota persit yang suaminya melaksanakan penugasan.

Ketua Persit KCK Daerah III/Slw juga memberikan bantuan berupa tali asih kepada anggota Persit, souvenir kepada anggota Persit yang sedang hamil serta memberikan bantuan pendidikan dari Yayasan Persit Pusat sejumlah 100 juta rupiah.

Pangdam berpesan, agar seluruh prajurit yang berangkat di daerah penugasan dapat kembali dalam keadaan sehat dan lengkap serta berhasil dalam penugasan.

Turut hadir mendampingi Kasdam III/Slw, Danrem 061/SK, Asrendam, para Asisten Kasdam, para Dan/Kabalakdam, Kasiter Kasrem 061/SK, Dandenintel dan Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi beserta pengurus. (Pendam III/Siliwangi).

S. H Prasetiyanto / Red*

TMMD ke-116 Wilayah Kodam III/Siliwangi Secara Serentak Resmi Ditutup

Previous article

Motor Hantam Motor, Gegara Melawan Arus Lalulintas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah