Daerah

Bupati Sumedang Mendapat Lencana Bakti Transmigrasi dari Kemendes PDT

0

Sumedang, telepastinews.com – Kontribusi dan kerja keras Bupati Sumedang dalam mensukseskan program transmigrasi diganjar penghargaan berupa Lencana Bakti Transmigrasi dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDT RI).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Mendes PDT RI, Abdul Halim Iskandar kepada Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang mewakili Bupati Sumedang pada Rakornas Transmigrasi Tahun 2023 di Graha Saba Pramana, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, Selasa (16/5/2023).

Selain kepada Bupati Sumedang, Mendes PDTT juga memberikan penghargaan kepada 14 kepala daerah lainnya yaitu Bupati Sukabumi, Bupati Magetan, Bupati Purworejo, Bupati Trenggalek Bupati Bantul, Bupati Kabupaten Lumajang, Bupati Sumba Barat, Wakil Bupati Sleman, Wakil Bupati Kebumen, Sekda Bojonegoro, Sekda Banyuwangi, Asisten Bidang Kesra Kabupaten Malang, Kadisperindag Gunung Kidul dan Kadisnakertrans Grobogan.

Lencana Bakti Transmigrasi merupakan pengakuan atas komitmen dan dukungan kepala daerah dalam mengembangkan dan mendorong kemajuan kawasan transmigrasi di daerahnya.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir yang berhalangan hadir karena menjadi narasumber pada Forum Koordinasi dan Konsultasi di Kalimantan Tengah saat dikonfirmasi lewat telepon menyampaikan rasa syukur atas diraihnya penghargaan tersebut.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sumedang menyampaikan terima kasih kepada Kemendes PDT RI atas penghargaan ini,” tuturnya.

Ia pun berharap dukungan dan pendampingan Kemendes PDT RI bisa terus menjadi atensi bagi Kabupaten Sumedang.

“Saya berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja dan memperkuat upaya dalam mengembangkan kawasan transmigrasi yang berkelanjutan, inklusif dan memberdayakan masyarakat.

Ditambahkan bupati, sinergitas dan kolaborasi akan terus terjalin dalam menjaga keberlanjutan dan peningkatan kualitas kawasan transmigrasi.

“Penghargaan ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Sumedang dan menjadi motivasi bagi kami,” pungkasnya. (Suherman)

Polda Jabar Bersama Jajarannya Launching Program Polis RW

Previous article

Kasad: Rumah Dinas yang Layak Dukung Pelaksanaan Tugas Prajurit

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah