Uncategorized

Bripka Dody Ahmad Kurnia Melaksanakan Giat Sambang Kamtibmas Kepada Warga Masyarakat Dan Pemerintah Desa Mekarlaksana

0

Kab. Bandung, telepastinews.com ,- Pada hari ini, Bripka Dody Ahmad Kurnia, seorang Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang bertugas di Desa Mekarlaksana, Polsek Ciparay, melaksanakan kegiatan sambang Kamtibmas (Ketertiban dan Keamanan Masyarakat) kepada warga masyarakat Desa Mekarlaksana dan Pemerintah Desa Mekarlaksana.

Dalam upaya menjaga dan meningkatkan keamanan serta ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Ciparay, Bhabinkamtibmas Desa Mekarlaksana, Bripka Dody Ahmad Kurnia, melakukan kunjungan dan interaksi langsung dengan warga masyarakat serta perwakilan dari Pemerintah Desa Mekarlaksana.

Giat sambang Kamtibmas ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian, masyarakat, dan pemerintah desa. Bripka Dody Ahmad Kurnia menjelaskan pentingnya sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Mekarlaksana.

Dalam pertemuan tersebut, Bripka Dody Ahmad Kurnia berdiskusi dan mendengarkan keluhan, saran, dan masukan dari warga masyarakat serta perwakilan Pemerintah Desa Mekarlaksana. Beberapa isu Kamtibmas yang dibahas meliputi:

Pencegahan tindak kejahatan di lingkungan Desa Mekarlaksana, termasuk tindak pencurian, perampokan, dan tindakan kriminal lainnya.
Peningkatan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan pribadi dan properti, serta melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwenang.
Peran aktif masyarakat dalam program kepolisian seperti Program Keamanan Lingkungan (PKL) dan Sistem Keamanan Rakyat (Siskamling).
Kolaborasi dengan Pemerintah Desa Mekarlaksana dalam mengatasi permasalahan Kamtibmas dan membangun program-program pencegahan kejahatan.

Bripka Dody Ahmad Kurnia juga menyampaikan upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Polsek Ciparay dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Mekarlaksana. Ia mengajak seluruh warga masyarakat untuk bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis.

Pemerintah Desa Mekarlaksana menyambut baik kehadiran Bripka Dody Ahmad Kurnia dan menyampaikan apresiasi atas peran serta kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah tersebut. Mereka berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan kepolisian dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban yang lebih baik.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Ciparay Iptu Deden Noviyanto S, SH.MM, memberikan apresiasi kepada Bripka Dody Ahmad Kurnia atas dedikasinya dalam menjalankan tugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Mekarlaksana. Ia berharap sinergi antara kepolisian, masyarakat, dan pemerintah desa dapat terus ditingkatkan guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Dengan adanya kegiatan sambang Kamtibmas ini, diharapkan masyarakat Desa Mekarlaksana semakin merasa dekat dengan kepolisian dan memiliki kepercayaan yang tinggi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Kami mengajak seluruh masyarakat Desa Mekarlaksana untuk terus menjalin kerjasama yang baik dengan kepolisian serta berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Mari kita jaga kebersamaan dan saling mendukung dalam menciptakan Desa Mekarlaksana yang aman dan harmonis.

Editor : Asep R

Aipda Dede Irwansyah Melaksanakan Giat Sosialisasi Dengan Ketua Rw dan Tokoh Masyarakat Perihal Pencabutan Laporan Polisi Oleh Warga

Previous article

Aipda Dedi Melaksanakan Giat Sambang Kamtibmas Kepada Mandor Pembuatan Selokan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *