Uncategorized

Binmas Desa Cibiru Hilir intens kunjungan kamtibmas, Ajak warga Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024

0

Cileunyi, telepastinews.com ,- Dalam rangka menjaga situasi yang kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Asep Sobar Lesmana melaksanakan kegiatan Cooling System di Komp. Bumi Harapan Rw. 16 Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat, terutama terkait pentingnya menjaga kerukunan dan stabilitas keamanan selama tahapan Pilkada berlangsung.

Kegiatan tersebut intens dilaksanakan di mana Bhabinkamtibmas Aiptu Asep Sobar Lesmana Bertemu dengan warga masyarakat setempat, serta warga lainnya. Pada kesempatan itu ia menyampaikan sejumlah pesan penting guna menciptakan suasana yang aman dan harmonis menjelang Pilkada agar selalu menjaga kerukunan antar warga serta kelompok masyarakat, dan kembali menggiatkan budaya gotong royong dalam kehidupan sehari-hari. Tidak mudah terpancing oleh isu-isu atau provokasi yang tidak jelas sumbernya, yang berpotensi memecah belah persatuan di tengah masyarakat. Tidak melakukan tindakan main hakim sendiri, tetapi menyelesaikan masalah dengan mediasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait jika ada konflik di lapangan Segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Cileunyi jika terjadi gangguan keamanan di lingkungan.

Warga Desa Cibiru Hilir menyambut baik kegiatan sambang dan pesan-pesan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas. Mereka menyadari pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menjelang perhelatan Pilkada Serentak 2024. Budiawan sebagai salah satu warga masyarakat, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian dan kepedulian aparat kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di wilayah mereka.

“Kami sangat mendukung imbauan dari Polsek Cileunyi. Gotong royong dan menjaga kerukunan adalah hal yang penting, apalagi menjelang Pilkada. Kami berharap suasana tetap aman dan damai di Desa Cibiru Hilir,” ujar Budiawan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Rizal Adam Al Hasan A.S., S.Pd., M.M., menegaskan komitmennya dalam menjaga stabilitas keamanan di seluruh wilayah hukum Polsek Cileunyi Polresta Bandung. Kegiatan Cooling System ini adalah bagian dari upaya preventif untuk mencegah potensi gangguan keamanan selama tahapan Pilkada.

“Kami berkomitmen untuk menjaga Kamtibmas di setiap tahapan Pilkada Serentak 2024. Salah satu strategi yang kami lakukan adalah dengan meningkatkan interaksi dan komunikasi dengan masyarakat melalui kegiatan kunjungan kamtibmas, agar masyarakat tidak mudah terpancing oleh provokasi atau isu yang dapat mengganggu ketertiban,” ujar Kompol Rizal Adam Al Hasan A.S., S.Pd., M.M.

Dengan adanya kegiatan sambang seperti ini, diharapkan masyarakat lebih siap dan waspada dalam menghadapi potensi gangguan Kamtibmas, sehingga Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai.

Situasi selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif, dan masyarakat Cileunyi mengapresiasi kehadiran aparat kepolisian yang secara aktif turun ke lapangan untuk menjaga keamanan.
(Asep R)

Polsek Dayeuhkolot Laksanakan Patroli KRYD Blue Light Malam Minggu

Previous article

Personil Unit Lantas Polsek Dayeuhkolot Laksanakan Gatur Lalin Minggu Pagi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *