Daerah

Bhayangkari Cabang Kota Bandung Luncurkan Buku Stimulasi Pertumbuhan Anak Usia Dini

0

Bandung, telepastinews.com ,- Pengurus Cabang Bhayangkari Kota Bandung meluncurkan buku Stimulasi Pertumbuhan dan Perkembangan Anak Usia Dini. Senin, 14 Oktober 2024.

Ketua Bhayangkari Cabang Kota Bandung Ny. Hj. Cut Laura Kusworo menyatakan buku ini merupakan upaya dalam membantu menurunkan angka stunting di Kabupaten Bandung.

“Buku ini berisi informasi penting terkait pencegahan stunting, terutama bagi ibu hamil yang terindikasi berisiko,” ujarnya.

Ny. Hj. Cut Laura Kusworo menjelaskan bahwa buku ini adalah salah satu kontribusi terbaik pengurus Bhayangkari Cabang Kota Bandung dalam menangani masalah kesehatan anak di Kabupaten Bandung.

“Melalui buku ini, mengandung banyak ilmu dan juga tips dan trick yang bermanfaat bagi ibu-ibu hamil,” sambungnya.

Sebagai bagian dari peluncuran buku ini, Pengurus Cabang Bhayangkari Kota Bandung juga telah melakukan skrining terhadap balita dan ibu hamil di Kabupaten Bandung.

Skrining secara hybrid, baik offline maupun online dengan menghadirkan narasumber ahli seperti psikolog dan dokter.

“Sebanyak 500 eksemplar buku ini telah didistribusikan, dengan rencana penambahan jumlah di masa mendatang,” terang Istri Kapolresta Bandung.

Dalam buku ini, disarankan sebagai alternatif makanan bernutrisi yang lebih terjangkau, sebagai upaya membantu keluarga dalam memberikan asupan yang baik bagi pertumbuhan anak.

Harapannya, buku ini mampu memberikan dampak signifikan dalam penurunan angka stunting di Kabupaten Bandung.

“Peluncuran buku ini diharapkan menjadi langkah positif dalam menciptakan generasi yang lebih sehat dan cerdas, sekaligus sebagai wujud kontribusi Bhayangkari dalam pembangunan bangsa,” pungkasnya.***
(Asep R)

Pangdam III/Slw: Silaturahmi Perkuat Persatuan

Previous article

Satlantas Polresta Bandung Bagikan Helm Inklusif untuk Pengendara Disabilitas dalam Operasi Zebra Lodaya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah