Uncategorized

Bhabinkamtibmas Terjalin Silaturahmi dan Himbauan Kamtibmas Bersama Warga Masyarakat

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Polsek Jatinangor Polres Sumedang Polda Jabar, Pada hari Kamis Tanggal (10/08/2023), Bhabinkamtibmas Desa Cileles Polsek Jatinangor Aipda Cevi Rian R melaksanakan kunjungan silaturahmi yang penuh makna kepada warga masyarakat di lingkungan Dusun Cikajang Rt 01 Rw 01 Desa Cileles Kec. Jatinangor Kab. Sumedang.

Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas Desa Cileles Aipda Cevi Rian R tidak hanya berkesempatan untuk bersilaturahmi, tetapi juga menyampaikan himbauan yang berkaitan dengan Kamtibmas atau Keamanan dan Ketertiban Masyarakat serta menyampaikan himbauan sehubungan dengan musim kemarau agar warga masyarakat meningkatkan kewasapadaan serta lebih berhati – hati jika menyalakan api untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran serta di ingatkan kepada para petani untuk tidak membuka lahan dengan cara di bakar gun menghindari terjadinya kebakaran lahan serta hutan.

Dengan penuh keceriaan, Bhabinkamtibmas menyambangi rumah-rumah warga satu per satu.

Beliau dengan ramah mendengarkan aspirasi, keluhan, dan harapan dari masyarakat sekitar. Melalui dialog yang hangat, Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk saling berkolaborasi dalam menjaga keamanan lingkungan, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi tindakan kriminalitas.

Tidak hanya itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan kamtibmas yang berfokus pada langkah-langkah pencegahan kejahatan. Beliau mengingatkan warga untuk selalu mengunci pintu dan jendela saat meninggalkan rumah, tidak membagikan informasi pribadi secara sembarangan, serta segera melapor kepada pihak berwenang apabila ada aktivitas yang mencurigakan di sekitar lingkungan.

Kegiatan silaturahmi dan penyampaian himbauan kamtibmas ini berhasil menciptakan atmosfer yang positif antara Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat. Kedekatan ini diharapkan akan berkontribusi pada peningkatan kesadaran dan partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan. Dengan demikian, tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh masyarakat di lingkungan Desa cileles.

Kasi Humas polsek Jatinangor
(Asep R)

Sambang Bhabinkamtibmas Polsek Jatinangor Di Kantor Desa Cintamulya Memberikan Himbauan Pendataan Kembali Tempat Kost Dan Rumah Kontrakan Untuk Mencegah Hal-hal Tidak Diinginkan

Previous article

Guna Membangun Hubungan Baik Polisi dengan Generasi Muda, Aipda Herman Sutisna Laksanakan Giat Silaturahmi ke TK

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *