Daerah

Bhabinkamtibmas Polsek Buahdua Berikan Pembinaan Terhadap Sekelompok Pelajar Yang Ketahuan Membolos Sekolah

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Bhabinkamtibmas Polsek Buahdua, Polres Sumedang, Polda Jabar Briptu Cecep Agus, memberikan pembinaan kepada sekelompok pelajar SMP yang ketahuan membolos sekolah di wilayah Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, pada Kamis (6/4/2023).

Menurut informasi yang dihimpun, Briptu Cecep Agus yang sedang melaksanakan patroli rutin di wilayahnya menemukan sekelompok pelajar yang sedang berkeliaran di sekitar pasar Buahdua pada saat jam sekolah. Setelah ditanyakan, pelajar tersebut mengaku bahwa ia sedang membolos sekolah.

Bhabinkamtibmas Polsek Buahdua tersebut kemudian memberikan pembinaan kepada pelajar tersebut dan memberikan penjelasan mengenai pentingnya pendidikan serta dampak dari perilaku membolos sekolah. Briptu Cecep Agus juga menekankan bahwa membolos sekolah adalah tindakan yang melanggar aturan dan dapat berdampak buruk bagi masa depan pelajar.

Setelah memberikan pembinaan, pelajar tersebut kemudian dibawa dan diserahkan kepada pihak sekolah untuk mendapatkan sanksi dan pembinaan yang lebih lanjut.

Kapolsek Buahdua, AKP Supriyono, menyatakan bahwa pembinaan kepada pelajar yang membolos sekolah merupakan salah satu tugas dari Bhabinkamtibmas.

“Kami selalu mengingatkan dan memberikan pembinaan kepada pelajar agar tidak melakukan tindakan yang melanggar aturan dan memahami pentingnya pendidikan untuk masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari warga sekitar yang menyatakan bahwa keberadaan Bhabinkamtibmas sangat penting dalam menjaga kamtibmas di wilayah mereka, terutama dalam mengajarkan nilai-nilai positif kepada generasi muda.
(Asep R)

Pastikan Stabilitas Stock dan Harga Sembako Selama Ramadan, Kapolsek Tanjungsari Tinjau Distributor Serta Gudang Sembako

Previous article

Jalin Komunikasi, Bhabinkamtibmas Polsek Surian Sambangi Tokoh Masyarakat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah