Daerah

Bhabinkamtibmas Jatinangor Ajak Warga Pastikan Keamanan Saat Mudik Lebaran

0

Sumedang, telepastinews.com ,– Bhabinkamtibmas Polsek Jatinangor, Polres Sumedang, Polda Jabar, Aipda Budi Lukman Nuryadin bersama Babinsa Serka Endang Sukari melaksanakan kegiatan silaturahmi Kamtibmas kepada warga Desa Cintamulya, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Kamis (13/04/2023).

Aipda Budi Lukman Nuryadin menyampaikan himbauan agar warga desa meningkatkan pelaksanaan Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) yang rutin dilaksanakan terutama pada saat cuti bersama hari raya idul fitri, dimana banyaknya kontrakan dan rumah yang ditinggalkan oleh pemiliknya yang mudik.

Selain itu, ia juga meminta agar ketua RW dan RT dapat mendata warganya yang mudik dan meninggalkan nomor telepon yang bisa dihubungi bilamana terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tetap menjalin komunikasi dengan Babinsa maupun Bhabinkamtibmas setiap ada permasalahan yang ada di masyarakat. Dengan begitu, kita dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Aipda Budi Lukman Nuryadin.

Babinsa Serka Endang Sukari juga menambahkan bahwa kegiatan silaturahmi Kamtibmas ini sangat penting untuk menjalin hubungan yang baik antara warga desa dengan aparat keamanan. Ia juga mengajak warga desa untuk selalu melaporkan kejadian atau permasalahan yang terjadi di lingkungan sekitar.

Kapolsek Jatinangor AKP Dadang Sudiantoro mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam meningkatkan Kamtibmas di wilayah desa Cintamulya. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan dapat meningkatkan kesadaran warga desa untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Diharapkan kegiatan silaturahmi Kamtibmas ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi warga desa Cintamulya dan dapat meningkatkan kerja sama antara warga desa dengan aparat keamanan.
(Asep R)

Pangdam III/Siliwangi Tabur Benih Lele Untuk Ketahanan Pangan

Previous article

Bhabinkamtibmas Polsek Pamulihan Monitoring Pemberian Perlengkapan Linmas Desa Ciptasari

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah