Uncategorized

Bhabinkamtibmas Desa Cangkuang Kulon Melaksanakan Mediasi Penyelesaian Masalah Warga Dengan Cara Problem Solving

0

Dayeuhkolot, telepastinews.com ,– Sebagai pelayan masyarakat guna menciptakan kehidupan harmonis, damai dan saling pengertian dalam kehidupan bermasyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Cangkuang Kulon Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung Aipda Amin Syukron melaksanakan problem solving. Selasa ( 2/1/2024)

Bhabinkamtibmas Desa Cangkuang Kulon Aipda Amin menindak lanjuti laporan warga terkait telah terjadi permaslahan pencurian burung di wilayah binaannya.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas memfasilitasi untuk di adakan musyawarah kekeluargaan karena pelaku masih sebagai tetangga korban dan pelaku masih ada kaitan saudara dengan korban, mengingat pelaku sudah mengakui perbuatannya nya dan sudah mengembalikan burung hasil curian serta sanggup untuk tidak mengulangi perbuatannya kepada korban maupun kepada orang lain.

Setelah melaksanakan musyawarah akhirnya kedua belah pihak  sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan.

Kedua belah pihak membuat surat kesepakatan bersama dihadapan Bhabinkamtibmas, Rw dan Rt setempat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr Kusworo Wibowo S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno S.P.d., M.M. membenarkan adanya penyelesaian masalah warga binaan melalui problem solving yang dilakukan bhabinkamtibmas, adapun kasus yang dilakukan mediasi dengan cara problem solving khusus kasus kasus ringan saja, Problem solving ini juga bertujuan agar permasalahan warga tidak meluas, sehingga tidak menimbulkan konflik sosial, tutup Kapolsek.
(Asep R)

Pelayanan Prima, Polsek Baleendah Lakukan Kontrol Malam Hari OMB 2024 di Titik-Titik Rawan Kejahatan Baleendah

Previous article

Polsek Dayeuhkolot Laksanakan Pengamanan Kampanye Caleg Tatap Muka Dan Dialogis

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *