Daerah

Beri Rasa Aman Dan Nyaman Saat Beribadah, Wakapolres Sumedang Lakukan Pengecekan Gereja

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Wakapolres Sumedang, Kompol Endar Supriyatna, melakukan kegiatan pengecekan dan monitoring pelaksanaan kegiatan ibadah umat Nasrani dalam rangka peringatan Wafat Isa Almasih. Minggu (9/4/2023).

Dalam peninjauan tersebut, Wakapolres Sumedang mengunjungi beberapa gereja di wilayah Kecamatan Sumedang Utara, antara lain Gereja Khatolik Santa Maria Fatima, Gereja Pante Kosta Di Indonesia (GPDI), dan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP). Selama kunjungan, Wakapolres Sumedang juga melakukan koordinasi dengan jajaran pengamanan gereja dan petugas keamanan lainnya.

Wakapolres Sumedang mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh pihak gereja dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan ibadah. Ia juga mengimbau kepada seluruh jamaah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum masuk ke dalam gereja.

Selain itu, Wakapolres Sumedang juga meminta kepada seluruh jamaah dan pihak gereja untuk melaporkan kejadian yang mencurigakan atau potensi gangguan keamanan selama pelaksanaan ibadah. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan memastikan pelaksanaan ibadah berlangsung dengan aman dan nyaman.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Sumedang juga mengucapkan selamat memperingati Wafat Isa Almasih kepada seluruh umat Nasrani yang merayakan. Ia berharap semoga kegiatan ibadah yang dilakukan dapat memberikan kedamaian dan kebahagiaan bagi seluruh jamaah dan umat Nasrani di Sumedang.
(Asep R)

Polsek Ganeas Laksanakan Patroli Ngabuburit Menjelang Buka Puasa

Previous article

Polsek Sumedang Selatan Gelar Pengamanan Kebaktian Paskah di Gereja Kristen Pasundan (GKP) Sumedang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah