Daerah

Antisipasi Kenakalan Remaja, Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggung Laksanakan Program “Polisi Goes To School”

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja dan tawuran antar pelajar, Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggung, Polres Sumedang, Polda Jabar, Aiptu Anharudin, melaksanakan program “Polisi Goes To School” dengan memberikan pembinaan kepada siswa-siswa SMA Guna Cipta di Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Selasa (04/04/2023).

Dalam pembinaan ini, Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melalui Aiptu Anharudin memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada siswa-siswi tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar. Selain itu, dia juga memberikan tips dan trik dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi di lingkungan sekolah, seperti tawuran antar pelajar.

“Saya mengajak siswa-siswi SMA Guna Cipta untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar. Saya juga memberikan tips dan trik dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi di lingkungan sekolah, seperti tawuran antar pelajar. Dengan begitu, siswa-siswi dapat terhindar dari berbagai tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain,” ujar Aiptu Anharudin.

Kegiatan “Polisi Goes To School” ini mendapat apresiasi yang tinggi dari pihak sekolah dan siswa-siswi. Mereka mengaku sangat senang dan berterima kasih atas kehadiran Aiptu Anharudin yang memberikan pembinaan dan edukasi kepada mereka.

“Kami sangat senang dan berterima kasih atas kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggung, Aiptu Anharudin, yang memberikan pembinaan dan edukasi kepada kami. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan agar siswa-siswi dapat lebih memahami pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar,” ujar salah satu siswa dari SMA Guna Cipta.

Dengan adanya kegiatan “Polisi Goes To School” ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan kesadaran kepada siswa-siswi SMA Guna Cipta tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar, sehingga terhindar dari berbagai tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.
(Asep R)

Bantu Ringankan Beban Masyarakat Selama Ramadhan, Polsek Cisarua Laksanakan Bakti Sosial

Previous article

Dukung Perkembangan UMKM, Bhabinkamtibmas Polsek Conggeang Silaturahmi Dengan Pengrajin Sandal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah