Daerah

Angin Puting Beliung Terjang Kawasan Pabrik di Jatinangor Sumedang, Sejumlah Rumah Dikabarkan Rusak

0

Sumedang, telepastinews.com Angin puting beliung disertai hujan kencang terjang wilayah Kecamatan Jatinangor khususnya di kawasan pabrik Kahatex  Kabupaten Sumedang, Rabu sore 21 Februari 2024.

Pantauan wartawan di Lapangan, angin puting beliung itu bermula di atas kawasan Kahatex masuk wilayah Desa Cintamulya Kecamatan Jatinangor. Dalam video yang beredar tidak hanya kawasan Kahatex yang memporak porandakan bagian atap pabrik, juga kapas dan benda ringan berterbangan ke langit. Bahkan, tak sedikit suara takbir karyawan Kahatex yang berkumandang..

Angin juga masuk ke pemukiman warga di Dusun Cipajaran, Cibungur, dan sebagian Desa Cisempur serta Jatimukti. Bahkan, dikabarkan salah satu mesjid atapnya jebol sehingga air hujan masuk ke dalam masjid.
“Benar ada angin puting beliung, di kawasan Kahatex sampai ke mess karyawan pabrik di daerah Cintamulya Jatinangor. Sebagian juga masuk ke pemukiman warga di daerah Cibungur Cintamulya,” kata Kades Cintamulya Sarip Wahyudi kepada wartawan, Rabu (21/2).

Menurut Sarip, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut namun puluhan rumah dikabarkan rusak tersapu angin.

“Kami masih mendata jumlah rumah warga yang menjadi korban angin puting, sementara alhamdulillah belum ada korban jiwa,” ungkapnya.

Setelah angin menyapu kawasan Kahatex, angin puting menuju ke daerah Kwalram Cimanggung. Bahkan, sebagian warga di Desa Linggar Kecamatan Kahatex terkena imbas dari angin kencang tersebut.

Tak hanya menyasar rumah warga, angin juga merobohkan pepohonan di jalan nasional Bandung Garut di depan PT Kahatex dan Permata Hijau Rancaekek. Akibatnya jalan nasional tersebut tertutup pohon dan beberapa kendaraan tertimpa pohon.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada data resmi baik dari PT Kahatex maupun dari petugas yang berwenang. Sementara, warga dan karyawan dievakuasi di tempat aman. (Herman)

Ngeri Angin Puting Beliung hajar wilayah Jatinangor dan Rancaekek

Previous article

Pasca Pemilu 2024, Habib Syech Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan demi NKRI

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah