DaerahSeni & Budaya

Alun-alun Sumedang Dibanjiri Masyarakat dalam Acara Haul Pangeran Soegih

0

Sumedang, telepastinews.com ,- Antusias masyarakat dari berbagai daerah yang ada di Sumedang, tepatnya di Alun-alun Sumedang, dalam rangka Haul Pangeran Somanagara atau yang sering kita kenal sebagai Pangeran Soegih ke 141, yang di selenggarakan oleh Karaton Sumedang Larang (KSL).

Acara ini dihadiri langsung oleh H. Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya sekaligus sebagai Narasumber di acara Haul Pangeran Soegih tersebut.

Ditemui saat di lokasi, salah satu warga dari Wado Sumedang, Anissa mengatakan, saya sebagai warga Sumedang merasa bangga bisa hadir dalam acara Haul Pangeran Soegih ini yang diselenggarakan oleh Karaton Sumedang Larang yang menjadi agenda rutin tahunan, kemudian bisa menghadirkan salah satu Waliyullah Al Habib Muhammad Luthfi, yang menurut saya itu luar biasa. Sabtu (23/9/2023)

Agenda yang rutin dilakukan tiap tahun oleh Karaton Sumedang Larang ini adalah sebuah tradisi untuk mengingat jasa-jasa para Leluhur Sumedang sekaligus mendo’akan para Leluhur-leluhur Sumedang.

Sementara itu, YM Radya Anom Luky Djohari Soemawilaga, sebagai ketua pelaksana acara Festival Budaya Karaton Sumedang Larang mengucapkan, Alhamdulillah kegiatan ini bisa kami lakukan rutin setiap tahunnya, tentu dengan support (bantuan – red) dari semua sektor.

“Saya banyak mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini hingga berjalan dengan khidmat, sukses, dan lancar, tidak lupa kepada masyarakat Sumedang yang antusias hadir, untuk meramaikan acara Haul Pangeran Soegih ini,” ucapnya

Dikatakan Luky, mudah-mudahan acara ini bisa kami lakukan rutin setiap tahunnya, tidak lupa saya do’akan kepada seluruh masyarakat Sumedang yang hadir maupun tidak bisa hadir langsung selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Sekali lagi kami Karaton Sumedang Larang sekaligus Pelaksana mengucapkan Banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung. Semoga kebaikan-kebaikan nya dapat digantikan oleh Allah SWT,” pungkasnya

Turut hadir dalam acara, PYM Sri Radya H.R.I. Lukman Soemadisoeria, PJ Bupati Sumedang, beserta Forkopimda Kabupaten Sumedang.
(Asep R / Red*)

Dengan 24 Race Kuda Pacu Andalan Dari Berbagai Daerah Berlaga Di Ajang Pacuan Kuda Cibogo

Previous article

Jangan Lupa, Inilah Jadwal SIMLING Polres Sumedang Minggu Terakhir Bulan September 2023

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah