DaerahNasional

Kapolresta Bandung Hadiri Upacara Sumpah Pemuda ke-96 di Lapangan Panahan Si Jalak Harupat

0

Bandung, telepastinews.com ,- Forkopimda Jawa Barat melaksanakan upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96 tahun 2024. Upacara tersebut dipimpin langsung Pj Gubernur Jawa Barat.

Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-96 yang digelar di Panahan Kawasan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung dihadiri pula oleh Kapolda Jabar, Pangdam III Siliwangi, Ketua DPRD Jawa Barat serta pejabat instansi lainnya.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo usai menghadiri upacara tersebut mengatakan Sumpah Pemuda ini diwujudkan dalam bentuk kebijakan dan program kepemudaan yang baik dan berkesinambungan.

“Tadi pak Pj Gubernur Jawa Barat menyampaikan Sumpah Pemuda juga diwujudkan dalam bentuk rencana aksi daerah (RAD) layanan kepemudaan yang berorientasi kepada peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) yang disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing,” katanya. Senin, 28 Oktober 2024.

“Pj Gubernur juga mengajak agar memperbaiki kepedulian kepada pemuda melalui perbaikan tata-kelola pelayanan kepemudaan, dan dukungan sumber daya hingga kondisi kepemudaan menjadi lebih baik yang tercermin dengan kenaikan IPP,” ujarnya.

Kusworo menjelaskan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2024 ini mengangkat tema Maju Bersama Indonesia Raya.

Dimana tema ini menyampaikan pesan untuk meningkatkan dan memajukan berbagai elemen pelayanan kepemudaan hingga mencapai kondisi Indonesia yang raya, Indonesia yang besar, Indonesia yang sejahtera.

“Upaya ini dilakukan untuk pemajuan secara bersama, simultan, sinkron, dan terkoordinasikan dengan sebaik-baiknya baik pada tingkat pusat maupun pada tingkat daerah,” pungkasnya.***
(Asep R)

Sumpah Pemuda ke-96: Polresta Bandung Ajak Pemuda Perkuat Nilai-nilai Kebangsaan

Previous article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah