Nasional

Sumpah Pemuda ke-96: Polresta Bandung Ajak Pemuda Perkuat Nilai-nilai Kebangsaan

0

Bandung, telepastinews.com ,- Polresta Bandung menggelar Upacara Sumpah Pemuda yang ke-96 dengan tema “Maju Bersama Indonesia Raya”. Upacara berlangsung di lapangan Apel Mapolres Bandung. Senin, 28 Oktober 2024.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Wakapolresta Bandung, AKBP Hidayat mengingatkan bahwa hari ini merupakan peringatan penting bagi bangsa Indonesia, menandai Sumpah Pemuda tahun 1928.

“Dimana para pemuda Indonesia pada masa itu bertekad untuk bersatu meskipun dalam keragaman, untuk membangun negara dengan nilai-nilai luhur,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, AKBP Hidayat menekankan pentingnya nilai-nilai Sumpah Pemuda untuk terus diperkuat guna menghadapi perubahan situasi yang cepat, yang berpotensi melemahkan eksistensi bangsa.

“Perayaan bulan Pemuda dan peringatan Sumpah Pemuda 2024 ini bertepatan dengan transisi pemerintahan baru,” jelasnya.

“Pemerintahan baru ini akan mengorkestrasi langkah bangsa dalam mencapai target pembangunan jangka menengah menuju Indonesia Emas 2045,” sambungnya.

AKBP Hidayat juga menyampaikan harapan kepada pemuda untuk lebih aktif dalam pembangunan Indonesia, mengingat mereka adalah pemilik masa depan.

“Capaian ini dapat dilihat dari Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) sebagai indikator kualitas kepemudaan tahun 2024,” kata Hidayat.

Di hari Sumpah Pemuda ini, AKBP Hidayat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pelayanan kepemudaan, mengajak seluruh elemen untuk berpartisipasi dalam mewujudkan Indonesia yang Raya dan sejahtera.

“Upacara Sumpah Pemuda ini menjadi momentum penting bagi seluruh jajaran Polresta Bandung untuk terus mengingatkan dan menginspirasi generasi muda dalam berkontribusi bagi bangsa,” pungkasnya.***
(Asep R)

Mabes Polri Gelar Upacara Sumpah Pemuda: Indeks Pembangunan Pemuda Harus Ditingkatkan

Previous article

Kapolresta Bandung Hadiri Upacara Sumpah Pemuda ke-96 di Lapangan Panahan Si Jalak Harupat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional