DaerahNasional

Polresta Bandung Gelar Apel Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2024

0

Bandung, telepastinews.com ,- Polresta Bandung menggelar apel pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024. Apel ini digelar merupakan wujud kesiapan seluruh elemen keamanan untuk mengamankan momen penting pelantikan 20 Oktober mendatang.

Meski prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia berlangsung di Gedung MPR/DPR Jakarta. Namun demikian Polresta Bandung telah menyiagakan sejumlah personil di berbagai titik strategis di wilayah Kabupaten Bandung.

“Apel ini kami gelar untuk mengantisipasi adanya pergerakan masa yang akan menuju ke Jakarta jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” kata Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kabag Ops Polresta Bandung, Kompol Sungkowo. Sabtu, 19 Oktober 2024.

“Tak hanya di ibu kota, pengamanan juga diperketat di seluruh provinsi guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan,” ujarnya.

Sungkowo menambahkan sejumlah personil gabungan ini nantinya akan disebar di beberapa titik vital, seperti, stasiun kereta api, dan pusat-pusat keramaian.

“Kami juga akan melakukan maping ke beberapa titik yang diduga ada pergerakan masa yang akan munuju ke Jakarta,” tuturnya.

“Dalam pengamanan ini, kami bekerja sama dengan TNI dan instansi terkait untuk menjaga keamanan nasional pada hari penting ini,” jelasnya.

Dengan pengamanan yang ketat dan persiapan matang, diharapkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia dapat berlangsung dengan sukses, aman, dan lancar.***
(Asep R)

Sosialisasi Pilkada 2024 oleh KPUD Sumedang Kepada Pemilih Pemula Perwakilan Pelajar SLTA Se Kab. Sumedang

Previous article

Kapolsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Pimpin Apel KRYD Antisipasi Gangguan Kamtibmas Malam Minggu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah