Uncategorized

Operasi Zebra Lodaya 2024, Unit Lantas Polsek Nagreg Gelar Penyuluhan Tertib Lalu Lintas di SMK Adzikro Nagreg

0

Nagreg, telepastinews.com ,– Dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2024, Unit Lalu-lintas Polsek Nagreg Polresta Bandung menggelar penyuluhan tertib lalu lintas kepada para pelajar di SMK Adzikro, Nagreg, Kabupaten Bandung. Rabu (16/10/2024).

Penyuluhan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan berlalulintas di kalangan pelajar, guna mengurangi pelanggaran dan kecelakaan di jalan raya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Nagreg, Kompol Sumartono, menjelaskan bahwa penyuluhan ini merupakan bagian dari kegiatan Operasi Zebra Lodaya 2024 yang digelar mulai 14 Oktober hingga 27 Oktober 2024, yang mengedepankan pendekatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. “Tujuan utama dari operasi ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran tertib berlalulintas, terutama di kalangan generasi muda. Selain itu, operasi zebra ini juga diharapkan dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan di jalan raya,” ujar Kompol Sumartono.

Dalam penyuluhan tersebut, personel Unit Lantas yang dipimpin Kanit Lantas Polsek Nagreg, AKP Iwan Setiawan, memberikan pemahaman kepada para siswa mengenai pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, seperti penggunaan helm bagi pengendara sepeda motor, kewajiban memiliki surat-surat kendaraan yang lengkap, serta bahaya berkendara dalam keadaan tidak fokus, seperti saat menggunakan ponsel.

Selain sosialisasi di sekolah, Unit Lalu-lintas Polsek Nagreg juga akan melakukan kegiatan serupa di beberapa titik lainnya di wilayah Kecamatan Nagreg selama berlangsungnya Operasi Zebra Lodaya 2024.

Dengan adanya pendekatan edukatif ini, diharapkan kesadaran masyarakat, khususnya pelajar, mengenai pentingnya keselamatan di jalan raya semakin meningkat.
(Asep R)

Antisipasi Rawan Kriminalitas, Polsek Cileunyi Tingkatkan Patroli Objek Vital

Previous article

Jaga Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat,Polsek Banjaran Laksanakan Patroli Dialogis Siang Hari

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *