Uncategorized

Kapolsek Paseh Bersama Bhayangkari Ranting Paseh Salurkan Bantuan Sembako kepada Korban Gempa di Kertasari

0

Paseh, telepastinews.com ,- Jajaran Polsek Paseh, Polresta Bandung Polda Jabar bersama Bhayangkari Ranging Paseh melaksanakan kegiatan sosial dengan menyalurkan bantuan sembako kepada korban bencana gempa yang melanda Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung. Rabu (25 September 2024)

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Paseh, Iptu Ahmad Nurdin bersama Anggota Polsek Paseh, Polresta Bandung dan Bhayangkari ranting Paseh yang merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana alam.

Bencana gempa terjadi pada Hari Rabu (18 September 2024) yang menyebabkan kerusakan yang signifikan, meskipun tidak ada korban jiwa. Namun rumah warga mengalami kerusakan dengan kategori beragam, mulai dari rusak ringan hingga berat. Selain itu, masjid atau mushola dan bangunan sekolah juga terdampak, menjadikan situasi semakin memprihatinkan bagi warga setempat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo S.H, S.I.K,M.H melalui Kapolsek Paseh Iptu Ahmad Nurdin S.H mengungkapkan pentingnya solidaritas dalam situasi darurat. “Kami sedikit berbagi kepada warga di Desa Cihawuk Dan Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari dengan memberikan paket sembako dan Pakaian layak Pakai, Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang tertimpa musibah,” ujarnya.

Iptu Ahmad Nurdin S.H juga menegaskan bahwa kehadiran Polri bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Kegiatan penyaluran bantuan ini bukan hanya sekadar kegiatan formal, tetapi juga menjadi momentum bagi semua pihak untuk bersatu dan saling mendukung.

” Bencana alam memang tidak dapat diprediksi, tetapi dengan adanya kepedulian dan kerja sama antar masyarakat dan aparat, diharapkan proses pemulihan dapat berlangsung lebih cepat” Pungkasnya. (Humas)

Pewarta: Asep R

Satgassus Pencegahan Korupsi Mabes Polri Laporkan Kinerja Setahun Kepada Kapolri

Previous article

Temui Warga, Aipda Asep Kartiwa Bhabinkamtibmas Desa Loa Sampaikan Pesan Kamtibmas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *